Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menghadapi orang - orang yang suka nyinyir

Hari gini ya guys, dibelahan dunia sebelah manapun kita hidup selalu deh pasti ada orang - orang yang demen nyinyir, kepo yang nggak ada manfaatnya alias bikin down semangat orang. Kalo sampai ada orang yang ngerasa nggak pernah nemu manusia tipe ginian, gue akan dengan lantang bilang.

"Loe beneran manusia beruntung, bro!"

Tips Menghadapi orang - orang yang suka nyinyir
Sumber : me.me

Berhubung dinyinyirin pada dasarnya nggak enak. Apalagi kalau yang nyinyir hanya bisanya omdong alias omongan doank strip iri strip nggak suka liat kita seneng strip kepo dari lahir strip apalah apalah, ada baiknya kalau kita hadapi. Bagusnya kalau dilawan biar tu orang tobat.

Nah, diantara tips pribadi dari gue yang kayaknya berdasarkan fakta dilapangan suka ampuh, bisa dicoba deh kalau mau. Penasaran, simak kebawah.

  • Iyain aja udah. Biar cepet

    Contoh kasusnya. "Kerjaan enak ya, mentang mentang anak kesayangan Bos. Beda donk sama kuli yang kayak kita-kita".

    Nah, semisal ada yang ngomong gini. Bagusan kalau langsung dijawab. "Oh iya donk. Harus gitu. Kapan lagi manfaatin kesempatan. Cape kali jadi kuli mulu. Emangnya enak kayak kalian."

    Jamin deh, tu orang makin kesel. Biar sama - sama puas kita. Apalagi kalau tipe orangnya emang demen bolak balik ngomong yang semua dinyinyirin. Pokoknya iyain aja. Paling resikonya kita dibilang sombong alias mentang - mentang. Kalau gue sih, bodo amat. Yang penting puas
  • Sabar, dia emang gitu orangnya

    Pada dasarnya, banyak orang - orang nyinyir yang nggak bisa kita lawan walaupun pengen. Istrinya bos contohnya. Bude selaku sodara misalnya. Atau Mertua sendiri juga bisa. Nah, kalo yang ini yah terima nasip. Jangan dilawan. Cukup yakinkan diri sendiri aja. Emang kudu sabar. Maklumi aja sembari ngademin hati dengan kalimat.

    "Yah, dia emang gitu orangnya."
  • Menghindar lebih baik

    Kalo nggak mau menghadapi, atau sabarnya setipis kulit bawang. Yah, lebih baik memang menghindar. Ngapain juga sih bergaul sama orang - orang yang suka nyinyir alias demen kepo yang nggak ada manfaatnya. Emang nggak sayang sama hati? Saran gue, mendingan jauh jauh deh.

    Kalau perlu pas ketemu pura - pura amnesia aja. "Gue siapa? Ini dimana? Kita kenal?"
  • Nyinyirin balik

    Nah, ini yang paling cakep kalau seandainya kalian bisa and berani. Walaupun jatuhnya jadi kayak nggak ada bedanya lu sama dia.
  • Tegur aja
    Sebelas dua belas sama sebelumnya. Kalau kalian orang baik yang bermental baja. Bagus juga kalau mau menegur langsung dia yang suka nyinyir. Nasehatin baik baik. Syukur - syukur dianya bisa insaf.

    Tapi kalau berdasarkan fakta dilapangan. Yang ini rada susah. Pake banget deh biar lebih yakin. Banyak orang yang merasa kalau nyinyir itu nggak menyalahi aturan dan menganggap kalau itu adalah tindakan yang benar dan harus dilakukan.

    Orang kalau terlanjur merasa dirinya paling bener emang suka gitu.
  • Dan lain sebagainya
    Improvisasi sendiri deh gimana cara menghadapi orang - orang yang demen nyinyir gini. Ngangep dia nggak ada juga bisa. Lempari pake bunga sekalian potnya juga boleh. Atau dilakban mulutnya biar bisa mingkem juga suka suka lu.

    Terserah mana yang lebih ampuh.

And then, itu ya guys. Sedikit tips dari gue terkait dengan Tips Menghadapi orang - orang yang suka nyinyir. Yang mau nambahin monggo. Gue mah orangnya woles. Welcome aja kayak keset.

Ana Merya
Ana Merya ~ Aku adalah apa yang aku pikirkan ~

4 comments for "Tips Menghadapi orang - orang yang suka nyinyir"

  1. Idiiiih, gitu banget yaq hidup jaman now.
    Part gue siapa? ini dimana? kita kenal? bagus banget kalo sampe ada videonya, wkkkkk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk wk... Ayo Eka, Cus...
      Bikin videonya. Sekalian dah pake gaya ala ala. Eaaaaa

      Delete
  2. seliding wae sirahe buk haha nek kurang gedi silikimu go nyeliding sirahe kene pakek sikilku atau jika ragu karo tenaga selidinganku bisa di coba ke ibuk dulu haa ha ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew... Sadeeesss.
      Uji coba nya juga kok songong banget yak. Wk wk wk

      Delete

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...