Hidup sehat mulakan dengan yang alami {Edisi Curcol}

Nikmat hidup yang paling penting tapi juga sering abai diakui oleh manusia kebanyakan adalah nikmat hidup sehat _ ntah itu sehat jasmani maupun kesehatan Rohani _ Setuju? Setuju aja udah biar gue bisa lanjut nulisnya. Wk wk wk..

Nah, ngomongin soal sehat _ secara ini adalah komponen paling penting dalam kehidupan _ biasanya bisa di mulai dari diri sendiri. Dengan menjaga kebersihan tentunya, rajin berolah raga pastinya, dan tentu saja dengan mengkonsumsi makanan - makanan sehat yang mendukung. Jangan biasain untuk banyak mengkonsumsi junk food ya guys.

Hidup sehat mulakan dengan yang alami
Yang penting senyum aja dulu, bahagia mah nyusul

Jadi ceritanya, beberapa waktu kebelakang, gue pribadi sudah memulai dengan menkonsumsi makanan sehat. Sayur - sayuran segar lebih tepatnya. Bahkan sampai bela belain untuk memanfaatkan sedikit celah lahan kosong dibelakang rumah untuk diisi dengan polybag guna ditanami sayuran seadanya. Itung - itung belajar bertani sekaligus berhemat. Sayurannya segar, tapi nggak perlu keluar lagi modal. Namanya juga anak kos lah #Ekh...

And then, untuk mendukung ilmu bertanam yang tidak seberapa alias belajar bertani organik, gue sengaja searcing google tentang tata cara pemeliharaannya. Secara, jujur aja. Biar dikit, bertanam itu banyak musuhnya. Ntah itu belalang yang kurang kerjaan, tanah yang tidak mendukung pertumbuhan _ terlebih juga sengaja menghindari penggunaan pupuk kimia demi menghasilkan hasil yang maksimal.

Tapi tau nggak sih guys. Ternyata sayuran Organik juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh lho. Kata google sih gitu. Dan faktanya kayaknya sih iya. Buktinya sekarang gue mulai jarang sakit, tidur malam juga lebih nyenyak. Padahal dulu mah boro - boro. Kopi mulu sih yang di konsumsi #ekh

Oke, lanjut bahas soal hidup sehat secara alami. Selain dengan menjaga makanan dan olahraga yang teratur. Terdapat juga hal-hal yang harus dihindari dan dikurang - kurangi. Contohnya, menghindari makanan yang memakai banyak bahan pengawet, pengunaan bumbu berlebihan, ataupun terlalu berminyak. Untuk gue pribadi sih, yang pertama menghindari nyemilin gorengan yang mengoda. Sederhana tapi butuh usaha. Yah, iman gue emang setipis itu. XD

Oh iya, satu lagi nih yang nggak boleh ketinggalan. Perbanyak minum air putih hindari minuman bersoda dan minuman dengan kandungan gula dan kafein tinggi. Sebenernya kalau belum terbiasa agak berat sih. Terlebih yang sudah terlanjur menjadikan kafeein sebagai minuman sehari hari. Yah, kayak gue gini contohnya.

Apapaun itu, kesimpulan akhirnya adalah hidup sehat itu pilihan kita sendiri. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi. Kalau nggak dimulai dari sekarang, mau kapan lagi?.


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:23:00 AM

1 komentar:

  1. Belajar tani mah yang organik emg paling rekomendasi kak

    ReplyDelete

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers