Aku udah punya blog. Giliranmu kapan? #Mulaiajadulu

Dalam retang waktu yang nggak terlalu lama _ kalau dihitung dari pertama kali gue kenal dunia maya _ ntah itu sosmed, searcing online, streaming youtube, edisi download-upload, sampai dengan kemudian familiar dengan dunia nge'blog kayak sekarang. Perkembangannya itu terasa pesat banget. Laju nggak pake rem. Gue aja masih sering ngerasa "WOW" sendiri. Secara gue lahir dan besar di desa yang jaringannya itu siput banget.

Banyak sisi positifnya, tapi negatifnya, tetep! Nggak kalah saing.

Aku udah punya blog. Giliranmu kapan
Aku udah punya blog. Giliranmu kapan

Sederhananya nih ya guys. Dulu mah kalau mau kemana-mana itu rempong bingits. Ntah itu nyari tiketnya, mikirin penginapannya, takut kecopetan dijalannya, kalau nyasar ntar gimana? Mau nyari info sama siapa? Dan lain sebagainya. Dan lain sebagainya.

Namanya juga manusia. Emang suka gituuuu...

Tapi kalau sekarang, beda jauh. Mau apa gimana juga tinggal googling. Semua ada, yang penting jangan males baca. Apalagi cuma sekedar baca judulnya.

Percaya deh guys, judul seringnya suka menipu. Gue, salah satu langanan korbannya. XD

Dan ngomongin soal dunia online, khususnya dunia blog _ yang udah kenal sejak tambah dan kurangnya 6 tahunan yang lalu tapi sampai sekarang, alhamdulilah masih jadi newbe abadi gue pengen sedikit bercerita. Terutama tentang suka dan dukanya. Asyik dan enggaknya terjun di dunia yang satu ini.

Secara, sama serperti hatinya manusia. Google juga nggak bisa ditebak.

Lanjut cerita ya guys. Sebelum mentok dengan anamerya dot com, rumah yang satu ini udah bolak balik ganti nama. Mulai dari free, lanjut bayar, free lagi, bayar lagi. Mending kalau namanya sama ya kan. Mentang mentang nggak pake syukuran, sesukanya aja gitu bolak balik kata. Abisnya, dulukan masih awam banget. Masih gampang terjebak dengan istilah Domain Murah tanpa mikirin gimana kualitasnya. Yang penting, bangga aja gitu udah punya domain sendiri hasil promo ntah dimana mana.

Nasip punya ilmu setengah-setengah ya gitu.

Alhamdulillah, seiring bertambahnya waktu, udah mulai upgrade ilmu. Kalau nemu promo, nggak langsung excited kayak dulu. Kalau terlalu murah, justru bawaannya malah curiga tu promo beneran terpercaya nggak ya. Alhasil, langkah awal yang dilakukan biasanya adalah langsung search info sana sini. Nyari cerita dari pengalaman para master sebelumnya yang biasanya banyak dishare di blog atau webnya masing masing. Baru deh kemudian cus.

Nah, buat freinds semua yang baru kenal blog. Atau yang pengen kenalan sama dunia blog _ dalam hal ini beli domain ataupun hosting. Salah satu situs web terpercaya and nggak tipu - tipu tapi dengan harga terjangkau kalian bisa beli di Niagahoster. Blog gue juga ada yang beli disana pas jamannya lagi ada promo murah gitu. Dan, sampai sekarang juga masih lancar jaya.

Anak promo banget ya gue? XD

And then, itu dia guys sedikit cerita gue tentang dunia berblogan berdasarkan pengalaman. Itung - itung berbagi. Karena gue percaya bahwa berbagi nggak bikin rugi. Buat yang punya pengalaman lain, boleh deh share juga pengalamannya. Siapa tau bermanfaat bagi yang lain. Toh sebaik-baiknya manusia adalah yang hidupnya bermanfaat bukan?

Makanya jangan marah kalau dimanfaatin. #Ekh

Nah, aku udah punya blog. Jadi, giliranmu kapan?


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:21:00 AM

4 komentar:

  1. Whaaaat!!! 6 Tahun? Kalo anak udah dapat 2 atau 3 tuh, Wkwkwk.
    Sembah hormat kepada mastah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk wk.... Curhat A?...

      Mastah? Aelah. Ngeledek apa cemana. Udah dibilang newbi abadi juga...

      Delete
  2. Kalau ada fitur report kayak di fb tak report yang ini. Soalnya aku gak kebagian $$ :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih, jahara banget sih.
      Yang ada juga harusnya situ yang bagi bagi SS yang di coretnya itu.
      Iya, harusnya gitu.... :D

      Delete

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers