Review Novel Friendzone: Lempar Kode Sembunyi Hati karya Alnira

Untuk Novel Friendzone: Lempar Kode Sembunyi Hati karya Alnira, gue kasi bintang 5 dengan 5 nilai tertinggi karena gue beneran suka _ dan itu sama sekali nggak ada hubungannya dengan pengalaman terjebak Friendzone sekian lama. Eaaaa..

Lempar Kode Sembunyi Hati karya Alnira
Friendzone Lempar Kode Sembunyi Hati karya Alnira

    "Menurut lo friendzone itu apa? Tempat main kayak timezone, tapi bedanya ini main perasaan. Semacam tidak memiliki namun takut kehilangan, semacam tak punya status namun merasakan kecemburuan."

Dira atau yang memiliki nama lengkap Andira Ramadhani tidak bisa mengatur hatinya untuk tidak jatuh pada pesona Ransi, sosok yang berstatus sahabatnya yang membuat dirinya terjebak dalam lingkaran menakutkan yang bernama Friendzone. Rentang waktu sekian tahun di tambah muncul nya pria lain dalam hidup nya tidak lantas bisa memupuskan rasa yang ia punya untuk Ransi.

Dilain sisi, Ransi di gambarkan sebagai tokoh yang rasanya pengen gue tabok bolak balik _ kalo kata sita _ naboknya pake bibir _. Secara Ransi kerjaannya selalu melemparkan kode kode yang sukses bikin baper dan bikin ngarep anak orang _ dalam kasus ini kodenya di tujukan untuk Dira _ yang memang memiliki rasa untuknya. Sayang nya, setelah melemparkan kode, pria ini justru malah menyembunyikan hati nya. Sehingga Dira di buat kewalahan untuk membaca arti dari kode tersebut. Terlanjur baper taunya tu cowok malah mendadak ngilang. Kambing!

Dan yang paling bikin gue sakit hati adalah saat Dira udah ngarep tinggi, Ransi malah muncul bawa gebetan. Belum lagi kalimat Ransi yang terkesan menegaskan bahwa ia tidak akan menyukai sahabatnya. Disini gue ngarep banget Dira bisa move on. Tapi dengan kurang ajarnya. Ransi mendadak muncul dengan modus andalannya. Secara tidak langsung ia berhasil membuat Dira mengerti bahwa ia tidak memiliki hubungan apapun dengan wanita lain. Bahkan masih sempat melempar kode bahwa Dira terlalu berarti untuk nya. Asli, kesian banget. Anak orang di PHP in.

Alur ceritanya maju mundur ganteng (???). Jadi kesannya agak gimana gitu. Biasanya cerita model ginian gue tinggal, tapi khusus novel ini gue nikmati banget. Nggak ada yang bikin bingung justru malah jadi makin ngerti kisah mereka yang pasang surut, baru kemudian terombang ambing nggak jelas kayak jemuran yang di gantung (????).

Kejutan yang paling gue suka adalah, disini ntah siapa yang paling menderita. Dira yang bolak balik merasa di PHP in Ransi, atau justru malah Ransi yang mengangap Dira yang suka menarik ulur dirinya. Berhubung gue cewek, gue berada di tim Dira dan terlanjur ngangep Ransi yang salah. Inget, cewek selalu bener! #Abaikan

Diantara semuanya, bagian ending adalah bagian yang paling jadi favorit. Yang namanya jodoh memang sudah ada yang ngatur, nggak bisa di tukar apalagi di tawar. Mau gimana pun lika liku jalan ketemunya, yang udah di garis kan yang di Atas itulah yang terjadi. Azeeeeek....

Yang jelas, keseluruhan cerita asli geregetan. Konflik friendzone nya kerasa banget. Ada gitu hubungan tarik ulur kayak layangan gini. Dan gue sukses dibikin baper.


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:43:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers