Review Novel Still Into You karya Yenny Marissa

Masih dalam rangka menikmati profesi selaku reader, gue masih mau share tentang koleksi Novels gue yang kali kali bisa dijadiin rekomendasi buat yang demen baca. Kali ini giliran Novel Still Into You karya Yenny Marissa, sebuah novel remaja yang menceritakan "Mantan terindah". Eaaaaa...

Review Novel Still Into You karya Yenny Marissa
Review Novel Still Into You karya Yenny Marissa 

    Katanya, mantan itu jodoh orang lain yang kita pinjam, tapi harus dibalikin lagi.

Arkana Revano Putra, lead male dalam novel Still Into You ini. Seorang siswa SMA yang punya sederetan mantan. Tapi biarpun begitu ia masih belum bisa melupakan Revita Maharani. Ntah karena rasa bersalah pada gadis itu yang hatinya pernah di sia siakan, atau justru karena ni cowok baru sadar. Kalau rasa cintanya ternyata nggak sedangkal itu.

Menyikapi gagal move on nya tersebut, Arkan memutuskan untuk mendapatkan kembali hatinya Revi. Karena Arkan yakin gadis itu adalah jodohnya yang tertunda. Sayangnya, usahanya bukanlah sesuatu yang mudah. Revi yang kini muncul kembali dihadapannya berbeda dari Revi yang ia kenal dulu. Lagipula, siapa yang nggak kesal jika pernah disakiti? Di putusin pas lagi sayang sayangnya.

Selama masa perjuangannya, Arkan akhirnya menyadari sesuatu. Perubahan sikap Revi tidak melulu hanya karena dirinya. Ada sesuatu yang terjadi selama ia menjauh. Walau seburuk apapun itu, Arkan tetap bertekad untuk selalu melindungi dan nggak akan melepaskanya lagi.

Komentar gue soal Novel Still Into You itu dalem banget. Sekilas kesannya ini bakal jadi cerita tentang kisah cinta remaja, padahal faktanya nggak begitu. Novel ini juga bercerita tentang persahabatan dan masalah keluarga. Nyeseknya Revi yang tersisih di keluarganya sendiri benar benar ngabisin stok tisu. Gue langsung mikir, ada ya orang tua kayak gitu.

Perjungan Arkan untuk meluluhkan hati Revi juga layak di ajungi jempol. Pantang mundur dan nggak mudah menyerah. Kayaknya ni cowok udah asli sadar kalau Revi emang terlalu berharga untuk di sia siakan. Yang namanya kesalahan emang cukup jadi pelajaran, bukan untuk di ulangi.

    "Cuma sekali, Rev. Cuma sekali gue mengabaikan lo. Tapi, sekali itu justru bikin gue kehilangan lo selamanya."

Nyesek, asli gue yang nangis. Pas bagian ini beneran rasanya pengen nyakar-nyakar dinding. Nggak rela Arkan di gininin. Yah walaupun ada kepuasan juga. Secara akhirnya 'mereka' sadar tentang penderitaan Revi. Betapa banyak air mata yang ia sembunyikan di balik senyumannya. Penyesalan memang seringnya datang terlambat.

Gue nyaris ngasi bintang 1 untuk novel ini saking nggak terima sama nyesegnya. Secara udah bikin baper nggak ketulungan, ketawa - ketawa lucu karena kelakuan Aji, Arkan dan Nathan. Terus juga miris - miris ngenes sama nasipnya Revi, tragis nggak jelas kisah cintanya, ngabisin tisu juga sampai kemudian ada kejutan tak terduga. Penulisnya pinter banget bolak - balik hati pembaca. Membuat semuanya menjadi campur aduk.

Hasil akhir, bintang 4 dari 5 dengan nilai tertinggi. Rekomed....


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:33:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers