Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Happy Anniversary Starnight



Happy Anniversary

Star night's blog

star night
credit gambar : Star Night


Waktu terasa semakin berlalu. Detik demi detik telah berganti. Tak terasa sudah genap setahun Star Night ngeksi di dunia per'blog an. Padahal kemaren rencananya mau bikin Cerpen Spesial ulang tahun,, Tapi karena gak ada waktu buad ngetik, jadi gagal deh #hiks hiks hiks....
Mumpung ulang tahun cerita - cerita dikit lah asal muasalnya Ngeblog. E, dari mana ya?. Bingung.
Oke, mulai gini deh, pengen punya blog si udah dari dulu. Udah lama banget. Waktu itu aku masih jadi reader setia di 'Rainbow family', Baca blognya masing - masing admin jadi ngiri n pengen. Tapi karena 'wong ndeso', Di 'bokor' nggak ada jaringan kalo pake modem, terpaksa hanya menjadi niat dan angan belaka.Jadi ol cuma bisanya pake hape, terus Ilmu juga masih kurang - kurang jadi nggak tau kalau ternyata ngeblog dari hape juga bisa. #Kesian deh gue.
Sampe akhirnya pada tanggal 7 April, Aku ceritanya merantau # halah bahasanya.
Nggak lah, rencananya aku cuma mau liburan ke 'kerinci ikut my sister.Baru dua minggu di sini eh ada yang nawari kerja gitu. Jadi OP di warnet. Berhubung sebelumnya aku gagal di terima kerja di kantor bupati jadi ku ambil aja deh. Itung - itung dari pada nganggur. Saat itu tepat tanggal 26 April setahun yang lalu. Nah, Sebelum cerita soal blog - blog an, Kasih waktu lima menit waktu sebentar untuk menebak apa yang terjadi pada nasip 'wong ndeso' kayak aku waktu awal - awal masuk kerja.
Oke, hari pertama bareng bos. Hari kedua aku nyasar #kalau yang ini jangan heran. Di selatpanjang aja waktu pulang dari OPPS aku nyasar (baca mis tulalit). Apa lagi di negeri antah berantah ini # halah.
Nggak jadi cerita soal kejadian di warnet lah. Terlalu banyak hal - hal memalukan yang ku lakukan. # maklum, lagi - lagi aku kan 'wong ndeso'.
Nah, waktu itu karena udah pengen banget punya blog di buat lah sebuah blog. Namanya Star night dengan alamat http://www.anamerya.com # dari namanya aja udah ketauan wong ndesonya..... wukakakaka....
Posingan pertama, bisa di cek sendiri. yang jelas beneran nggak jelas (????). Terus aku isi dengan cerpen diera is diary. Bukan cerpen perdana ku, tapi hanya cerpen yang perdana aku publis. Wajar kalau masih banyak banget typo nya, namanya juga masih baru #walau sekarang typo malah jadi ciri khas. he he he.
Nah, aku ini hobinya ikut - ikutan. Buktinya aku ngblog juga karena ikut - ikutan. Karena waktu itu aku suka baca Rainbow family, zoladiaries, dan blognya mbax tirza, jadi aku bikin nya blogspot deh. Eh tapi tau nggak, Star Night ini sempet macet di tengah jalan lho. Tau kenapa?, Karena aku waktu itu ganti idola # ????# jadi reader sejati nya sjff, ffindo dan Wff sampe sampe aku jadi ikut - ikutan bikin wordpres. Karena blog baru tentu saja yang kebanyakan di urus blog wordpes donk. Saat itu untuk sesaat 'Say to goodbay' pada star night .
Tapi sepertinya aku juga tidak betah bertahan berlama-lama dengan wordpres. Itu Karena di dunia nyata aku paling males jalan - jalan. Dari pada jalan, mendingan aku di kamar, tidur. Sekilas nie gx ada hubungan nya sama dunia perblog'an kan. Tapi ternyata tidak untuk ku. Aku emang malas jalan - jalan di dunia nyata tapi laen ceritanya kalo di dumay alias dunia maya. Aku pernah tahan mantengin komputer selama 18 jam sehari hanya untuk berinternet ria.
Terkesan sedikit gila mungkin, tapi beginilah cara aku mengalihkan dunia ku sendiri. Aku pernah bilang kan aku benci sad ending, tau kenapa. Karena dunia nyata terlalu menyedihkan untuk ku #plaks, malah curhat.
Oke, back to jalan - jalan. Waktu lg jalan - jalan di dumay, eh gx sengaja aku ketemu 'serambi cerita'. Dan akhirnya,
Jreng
.............
jreng
............
jreng.
...........
#sengaja pake irama ngejreng - ngejreng biar terkesan seru...
Aku ikutan bikin multiply. Wkwkwkk.... #bener - benar tidak punya pendirian ya.
Tapi ngurus multiply aku juga tidak lama. Hanya bertahan sekitar 3 mingguan kalau nggak salah. Alasannya?. Aku pun lupa. Dulu alasan nya apa ya? #gubrak.
Baiklah, disaat aku sedang luntang lantung (???) nggak jelas, aku kenalan dengan admin 'ilmuini '. Sedikit banyak dia memberikan tunjuk ajar pada dunia perblog'an # tapi yg harus di garis bawahi, aku kenalnya waktu itu cuma di dunia maya lho, fb tepatnya. (sekarang aku manggilnya cikgu) yang 'katanya' dulu kami waktu diwidya ternyata satu angatan. Kenapa aku pake katanya?????.... Karena beneran, walau satu angkatan aku nggak kenal dia. Eh kenal si, mukanya doang tapi. Waktu itu gak tau namanya. Dia kan suka maen bola di depan rumah nenekku tempat aku tinggal sementara. Karena kebetulan pas depan rumah emang lapangan. Nah, jelas banget kan aku wong ndesonya, Gak gaul abis. La wong hari - hari liad mukanya masa nggak kenal?????.... #peace cikgu, tapi ini nyatakan?. Ha ha ha.
Baik lah, dari pada aku nanti di hajar sama tu orang mending aku lanjut ke cerita - ceritanya. Star night gx jadi vakum, justru malah ngajak orang laen buad ikutan ngeblog. Di blogspot tentunya. N dia bukan orang laen melainkan kakak ku sendiri. Zarnadi #pengen tao orang nya search di google.
Alasan aku ngajak dia tentu saja karena aku 'buta' masalah html. Sekali - kali manfaatin orang nggak papa kan mbok?. N buat kakak ku, inget kak, sebaik - baik manusia adalah yang hidupnya bisa bermanfaat, jadi jangan marah kalo di manfaatin #adik minta dihajar.... Peace.
Oke lanjut, nah waktu itu kan kakak ku masih di 'bokor', jadi gx perlu aku ingatkan kalau di sana sulit untuk online kan?. Jadi mau nggak mau aku harus ngedit html sendiri kan?. Baiklah, aku emang nggak ngerti masalah html, tapi tidak dengan copas. Dari sebanyak - banyak aku berkelana di dumay, kayaknya baru punya aneahira dh yang nggak bisa ku copas. Walau pun starnight dipasang anti copy itu, sebenernya cuma boongan lho. Alias ikut - ikutan 'zola' sang idola. Soalnya kalo mau, aku berani jamin, kurang dari 5 detik anti copy bisa di lumpuhkan. Halah kok malah bahas masalah copas. Maksut aku, sekarang aku kalau mau ngedit jadi tingal cari aja tutorial nya. Terus kan tingal di copy copy gx pake teh. Selesai dh #tapi sumfah aku paling males melakukannya....
Tunggu dulu ini cerita kok jadi melantur kemana - mana ya?. Di singkat aja lah. Males ngetiknya. Akhirnya pada tanggal 14 februari 2012 starnight bisa ganti domain. Bukan anna-ajja lagi tapi http://www.starnight-cerpen.com . Dan sebenernya alasan gantinya juga nggak mutu banget. Sayang dari pada mubazir. Singkatny nie domain ku dapatkan secara gratis.
Hemz, kayak nya cukup segini aja dh postingan nya. Kapan - kapan cerita - cerita lagi.
Cuma harapan aku saat ini. Semoga kedepan nya starnight bisa lebih baik lagi. Bisa rutin bikin postingan. Dan aku nya juga di beri ide buat nulis. Amin......


Salam
Admin starnight


Merya
Ana Merya
Ana Merya ~ Aku adalah apa yang aku pikirkan ~