Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Merawat Tubuh Supaya Selalu Sehat Dan Bugar

 

Tubuh kamu bisa digambarkan sebagai sebuah mesin yang rumit namun dibuat dengan baik. Mesin itu memerlukan bahan bakar untuk memastikannya tetap bekerja dan tidak merusak sistem didalam tubuh.

Diperlukan gaya hidup yang sehat untuk mempertahankan sistem dan jaringan didalamnya untuk tetap bekerja dengan optimal. Dan saat yang paling tepat untuk memulai gaya hidup sehat adalah ketika usia masih muda.



Namun, bagaimana jika kamu sudah terlanjur dewasa dan merasa harus mengembalikan kesehatan tubuh yang saat ini terasa memburuk? Dari sekian banyak cara, salah satunya yang paling penting adalah dengan mulai menjaga kebersihan diri. Tubuhmu terdiri dari sistem pencernaan, sistem peredaran darah, dan sistem otot. Kesemuanya itu merupakan sistem inti yang harus senantiasa selaras dan berfungsi secara lancar.

Bahkan, Mahatma Gandhi menyebutkan bahwa jika tubuh manusia lebih berharga dibandingkan emas dan perak. Jadi, kamu harus selalu menjaga kesehatan tubuhmu meski disibukkan dengan rutinitas yang padat.

Lantas, bagaimana cara merawat tubuh supaya selalu sehat dan bugar? Kamu bisa ikuti tips dibawah ini :

1.      Rajin Berolahraga

Jika kamu malas berolahraga berat di tempat kebugaran, kamu bisa lakukan berjalan mengitari komplek rumah maupun jogging santai di pagi hari. Dengan berolahraga, maka bisa membantu peredaran darah kamu menjadi lancar.

Selain itu, kamu juga akan menjadi lebih rileks dan akan membaiknya kualitas tidurmu. Fungsi otakmu secara emosional dan keterampilan berpikir kamu juga akan meningkat. Sehingga olahraga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kamu secara jangka panjang. Setidaknya berolahragalah minimal selama 1,5 jam setiap minggu.

2.      Konsumsi Makanan – Makanan Yang Sehat

Konsumsi makanan – makanan yang sehat seperti buah – buahan, biji – bijian, dan juga gandum sangat penting untuk tubuh. Presentasi protein, protein tanpa lemak, serta karbohidrat harus seimbang didalam tubuh. Tubuh juga membutuhkan vitamin dan mineral untuk membantu melawan penyakit dan masalah kesehatan di masa depan.

3.      Minum Air Dengan Cukup

Tubuh manusia terdiri dari 75 persen air dan memainkan peranan penting dalam menjaga tubuh supaya sehat dan bugar. Sehingga kamu harus tetap terhidrasi dengan mengikuti anjuran minum 8 gelas air putih per hari.

Dengan minum air putih, maka itu berarti kamu sudah membersihkan racun dalam tubuh, membuat kulit menjadi lebih sehat, meningkatkan fungsi otak, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mulai dari sekarang biasakan minum air putih terlebih dahulu di pagi hari. Hal tersebut dikarenakan dengan minum air putih di pagi hari, maka kamu sudah mengisi kembali cairan yang hilang pada malam hari ketika tidur.

4.      Kontrol Tingkat Stresmu

Rutinitas di rumah maupun di kantor yang padat tentunya membuat kamu tidak bisa terhindar dari stress. Stres sudah menjadi hal yang umum dirasakan sehari – hari. Meski begitu, kamu juga harus berhati – hati. Hal tersebut dikarenakan stress dapat memicu stimuli yang mendatangkan banyak jenis penyakit. Jadi, mulai dari sekarang kamu harus bisa mengelola tingkat stresmu. Stres bisa muncul dari cara kamu merespon sesuatu di sekitarmu.

5.      Mengkonsumsi Suplemen Yang Dapat Membantu Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Kamu bisa konsumsi Rhea Health Tone, suplemen alami dari ekstrak tanaman obat dengan antioksidan yang kuat dan minyak atsiri yang berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga tubuh tetap sehat dan bugar. Karena terbuat dari bahan alami sehingga Rhea Health Tone ini aman dikonsumsi.

Ana Merya
Ana Merya ~ Aku adalah apa yang aku pikirkan ~

Post a Comment for "5 Tips Merawat Tubuh Supaya Selalu Sehat Dan Bugar"