Review Novel Too Far to Hold karya Fifi Alfiana

Satu lagi guys, novel remaja yang gue saranin buat di baca. Tepatnya itu novel Too Far to Hold karya Fifi Afiana. Ceritanya tentang cinta diam diam alias diam diam suka getooh. Hayoo siapa yang punya pengalaman ginian? Buru baca deh, siapa tau ikutan baper. #Halakh

Review Novel Too Far to Hold by Fifi Alfiana
Review Novel Too Far to Hold by Fifi Alfiana

Kamu Terlalu sulit kudapatkan, tapi aku terlanjur sayang

Oke, secara garis besar ceritanya itu akan mengisahkan tentang Alana, seorang siswa SMA yang suka fotografi. Ngomong - ngomong, persis kayak kebanyakan orang - orang zaman sekarang yang pinter ngambil gambar biasanya pasti di upload ke Instagram, dan kemudian jadi selebgram. Nah, Alana juga gitu. Tapi doi nggak sempet jadi selebgram juga. Cuma ngehits aja. Dan ujung - ujungnya tetep nerima endrosan. Wk wk wk Eaa...

Dilain sisi masih ada Wingga. Cowok anti mainstream yang sweetnya ngegemesin. Dia selalu memenangkan kompetisi olimpiade sains. Ntah fisikia, ntah kimia, ntah matematika. Pinter banget gitu lah pokoknya. Tapi sayang di kelas malah g2. #Krik_krik

And then, Alana ini diam diam suka sama Wingga. Tapi beraninya cuma sembunyi - sembunyi sembari setiap ada kesempatan akan mengambil moment Wingga untuk mengisi memori kameranya. Be de We, gue suka teori Alana soal jodoh aka pasangan hidup. 24 jam bisa ketemu secara kebetulan sama seseorang berati ia jodohmu. Seeeeh...

Lanjut! Aksi mengagumi ala Alana berakhir saat tak sengaja semesta ikut andil. Wingga pingsan di perpustakaan dan secara kebetulan Alana menolongnya. Sejak itu, Alana mulai tau banyak tentang Wingga. Bukan Wingga cowok ganteng yang pintar banget, bukan Wingga yang sering menyabet juara olimpiade sains, melainkan Wingga yang punya rahasia dan luka hati. Nyeeeesssss

Jadi cewek itu harusnya kayak Alana. Biar dia yang suka, tapi gengsi diri tetep harus di jaga. sama pasang wajah polosnya jangan lupa. Buktinya, disini yang demen ngestalk akun instagram malah si Wingga. Yang bolak balik ngajak temenan juga Wingga. Yang ujung ujungnya cemburu Wingga juga. Emp, yang akhirnya di tinggal juga si Wingga sih. Salah sendiri, jadi cowok kenapa nggak peka. Ekh!

Nilai plus novel Too Far to Hold adalah nggak melulu tentang kisah cinta diam-diamnya ya. Konfliknya itu luas. Ada kisah tentang persahabatnya, Konflik dalam keluarganya, tentang perjuangan dan cita-cita juga. Terus juga tentang lika - liku kehidupan para remaja pada umumnya. Dan yang paling gue suka selain tentang kisah romantisnya adalah tentang konflik diri sendiri. Betapa buruknya akibat dari pura-pura baik-baik saja. Pura-pura tersenyum padahal terluka. Pokoknya imbasnya wow deh. Apalagi kalau pura-pura cuma menganggap sahabat padahal diam diam suka.

Untuk novel ini, gue kasi bintang 4 dari 5 dengan nilai tertinggi. ^^


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:18:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers