Cerpen benci jadi cinta Vanessa VS Ferly ~ 03

Cerpen Benci Jadi Cinta Vanessa Vs Ferly part 3, Untuk part sebelumnya silahkan baca cerpen benci jadi cinta vanessa vs ferly part 2 biar nggak bingung. Oke?....
Happy reading....

Credit Gambar : Ana merya

Credit cerpen : Mia Mulyani ( Mia Ani )

Sepulang sekolah, saat Vanes sedang menunggu jemputan, tiba-tiba ada yang berhenti tepat didepan nya.

“ferly? Ada apa?” tanya vanes bingung.

“loe lagi apa disini?”

“bersemedi” Jawab Vanes singkat, nggax lihat orang lagi nungguin jemputan apa? Heran deh.

“semedi? Buat apa?”

“buat, nolongin loe”

“ah, udah ah, loe kalau diladenin sampai entar juga nggax bakal kelar deh.”

“yang minta loe ngeladenin gue siapa? Nggax ada kan?”

"Oh ya, No Hape Loe Berapa?" Tanya Ferli kemudian sambil mengeluarkan hape dari sakunya.

"Dua belas" Sahut Vanes Tanpa menoleh.

"Heh" Ferly tanpak membuang napas. "Gue nggak nanya jumlahnya. Yang gue nanya nomornya".

“Buat?”

“ya buat ngubungin loe lah. Masa’ mau gue obral sih?”

"Kali aja".

"Jadi mau ngasi nggak nie?".

Setelah berpikir beberapa saat kemudian Akhirnya vanesa ngalah dan memberikan no hape nya pada Ferly.

“eh loe pulangnya pakek apa?” Tanya Ferly Beberapa saat kemudian.

“terbang”

“emang bisa?”

“lho emangnya enggax???”

“bisa, tapi enakan juga naik motor, jadi loe bareng gue aja ya?”

“sejak kapan sih loe baik sama gue? Jangan lebay deh”

“gue itu emang baik orangnya”

“uh, sok baik”

“he,he,he, ayo ikut, sekalian gue mau bilang sesuatu sama loe”

“mau bilang apa?”

“ntar loe juga tau”

“emm, ya udah deh”

“yuk”

Mereka pun akhirnya pulang bareng, di tengah jalan ferly ngajak Vanes kesuatu tempat dan minta nya Untuk bersiap-siap, katanya sih mau membicarakan tentang perjanjian yang akan disepakati. Ya mau nggax mau Vanes harus ikut, karna sudah terlanjur janji bakal ngebantuin ferly.

Malam nya vanes jalan sama ferly. Ternyata ferly ngajak ke pesta. Di tempat pesta ferly bertemu dengan temen-temennya yang lain dan keasyikan ngobrol sampai-sampai vanes di cuekin.

"Iiih bener-bener deh nih anak, apa sih maksudnya? Masa’ gue disuruh duduk disini sendirian, brengsek!!! Kalau tau gini mending gue nggax usah ikut deh. Bikin bete" Rutuk Vanes yang dari tadi hanya duduk menyendiri.

“hei, kok diem aja?” tanya ferly.

“Maksurnya gue harus teriak-teriak?”Balas Vanes ketus.

"Judes banget jadi cewek. pantesan aja nggak laku-laku".

"Ups,..... sory-sory sory" Kata Ferly buru - buru begitu melihat tatapan membunuh yang di lontarkan Vanes.

“Udah deh. To the point aja mau kalian ngajak gue kesini tu apa” tanya Vanes makin bete.

“Ya mau seneng-seneng lah..”

“Bukannya loe bilang tadi mau buat perjanjian ama gue ea??”

“Eh, ia sampai lupa. Tapi ntar donk”

“Gue mau sekarang!! Biar cepet kelar, gue mau pulang.

“Kok buru-buru sih, ntar donk.

“Sekarang atau nggax sama sekali” Ancam Vanes..

“0k,0k guys kasi tau..”

“Gini ya..kita minta loe nurutin semua perintah kita”

“What!!! Udah gila apa?? Eh gue kan Cuma mau bantuin Ferly agar jadian sama Chelsy bukan nurutin kemauannya dia”

“Ia sih... tapi sayangnya gue nggax butuh bantuan loe untuk jadian sama siapa pun yang gue mau. Gue Cuma butuh loe ngelakuin apa yang gue mau”

“Lho ini nggax ada dalam perjanjian”

“Loe kira gue bakal nepatin janji gue ke elo?”

“Dasar sarap!! Gue nggax mau. Gue mau pulang” kata Vanes sebel. Brengsek!!! Kenapa baru tau kalau ternyata ia cuma dikerjain???

“Kalau loe nggax mau gue bakal nyebarin semua foto-foto ini” kata Galang sambil memberikan amplop ke Vanes sambil snyum-senyum.

“Foto? Foto apa an?”

“Kalau mau tau, lihat aja, menarik lho,.. kayaknya gue bakat deh jadi fhotograper” balas radit. Dengan buru-buru Vanes membuka amplop itu dan melihat isinya, jangan-jangan..

Bener saja. Apa yang ia takutin dari tadi ternyata terjadi juga, ternyata foto itu adalah foto saat ferly memeluknya di taman sekolah tadi siang.

“gimana? Bagus nggax? Kasi comen donk... he, he, he, kira-kira gimana ya reaksi kapsek saat tau murid kesayangannya pelukan sama cowok ditempat umum masih pakai pakaian sekolah lagi” kata Rafa sambil senyum-senyum begitu juga yang lain.

“Dasar sarap kalian!!!! Mau kalian tu sebenernya apa sih?”..

“hei, tenang donk, santai, rileks aja. Nggax usah marah-marah gitu, kita Cuma minta sama loe minta maaf kekita di depan anak-anak dan ngakuin kalau sampai kapan pun loe nggax bakal bisa menang lawan gue, gimana gampang kan??”

“gila!!! Jangan mimpi deh loe, gue tu nggax bakal ngelakuin itu sampai kapan pun gue nggax bakal percaya sama kalian lagi” balas Vanes tak kalah sengit.

“kita nggax nanya loe mau atau nggax yang kita mau Cuma loe ngelakuin perintah kita aja. Lagian gue kan nggax pernah minta loe buat percaya sama kita”

“gue nggax mau!!!”

“nggax mau? 0k gampang, kita bakal nyebarin foto-foto ini ke anak-anak yang lain dan kapsek tentunya, gue yakin ini pasti buat loe sulit kan?”

“kalian tu bener-bener kurang ajar ya???”

“udah, nggax usah marah-marah gitu, mending tanda tangan aja disini, loe mau nurutin perintah gue selama 30 hari dan elo bakal dapatin foto-foto itu” kata ferly sambil memberikan kertas perjanjian dan pulpennya sekalian, Vanes bener-bener nggax nyangka kalau ia sudah dikerjain ama nih anak dan ia juga nggax boleh tinggal diem harus lakuin sesuatu, enak aja harus jadi asisten pribadinya ferly, mana sebulan lagi, itu nggax boleh terjadi!!!

“jadi nggax nih? Fotonya masih banyak kok dirumah, loe Cuma tinggal tanda tangan aja” kata ferly. Dengan sebel Vanes pun mengambil kertas perjanjian itu.

Vanes terus menatap wajah mereka satu persatu dan kemudian mengangkat kertas perjanjian itu tepat kedepan wajah ferly. Dan dengan pasti di robeknya kertas perjanjian itu di depan mata ferly. Dan tampak mereka kaget. Begitu kertasnya udah terpotong jadi kecil-kecil.

“eh, loe fikir dengan buat ini semua gue bakal mau?, sorry ya itu nggax bakal pernah terjadi, kalian inget tuh.!!!!” Kata vanes tepat dihadapan ferly yang tampak masih kaget.

Selesai berkata Vanes langsung melangkah pergi tanpa memperdulikan langkah yang laennya, karna Ia sudah benar-benar Marah.walupun demikian ia masih bisa mendengar teriakan - teriakan yang terus memanggila namanya.

“vanes!!!, berhenti sekarang atau loe bakal menyesal” kata seseorang yang tak lain adalah ferly. Mendengar kata-kata ferly makin membuat Vanes mempercepat langkahnya agar nggax denger suara nih anak lagi.

“vanes...stooop!!! jangan diterusin” teriak nya. Apaan sih ganggu aja. Nggax tau orang lagi marah apa??

“vanes....”teriaknya dan...

“cebuuur..”

“waaaa...” tanpa sadar kini Vanes sudah berada didalama kolam renang yang memang telah tersedia disana. Dan samar-samar Vanes mendengar suara tawa dari atas. Brengsek!!!

“kan gue udah bilang berhenti...” sebuah suara yang menghampiri Vanes yang berdiri diatas dasar kolam renang, ternyata nggax dalam palingan Cuma sebatas pinggang, dan saat ini vanes malu banget, tiba-tiba ada yang makein jacket dan membawanya keluar dari kolam renang. Dan nggax tau kenapa vanes nggax bisa nolak walau ia tau kalau yang ngebantuin itu si ferly.

“makanya kalau orang ngomong itu didengerin, kalau gue bilang berhenti ya berhenti, main nyelonong aja, lihat kan akibatnya.” Kata ferly . Vanes hanya bisa diam tanpa bisa ngejawab ucapannya karna memang itu semua bener. Tampak temen-temen ferly berjalam menghampiri sambil tertawa ngeledek.

“ha,ha,ha eh guys...” belum selesai radit ngomong, ferly langsung mengangkat sebelah tangannya, memberi insyarat agar radit nggax meneruskan ucapannya.

lalu membawa Vanes keluar dari tempat itu, tanpa memperdulikan tatapan bingung dari temen-tmennya. Walau sejujurnya Vanes juga bingung sih, nih anak sebener nya mau nya apa sih, apa jangan-jangan ia bener-bener salah minum obat ya?? Hari ini tingkah nya makin aneh aja, sebentar-sebentar jadi orang baik, trus belum ada 4 minit aja udah berubah lagi bertingkah nyebelin dan selalu bikin orang lain bete. Apa sih maunya sbenernya dasar orang yang susah ditebak.

“gue antar pulang, masuk...” kata ferly setelah membukakan pintu mobil, Vanes pun nurut aja tanpa comment.

“sebenernya apa sih mau loe?” tanya vanes saat mobil telah berjalan.

“gue Cuma minta loe minta maaf ke gue dan ngakuin keanak-anak kalau sampai kapanpun loe nggax bakal menang lawan gue” jawabnya “gue nolong loe tadi bukan berarti gue udah baik sama loeya... gue ngelakuin itu karna gue nggax mau dibilang cowok nggax bertanggung jawab, karna loe kesini nya bareng gue ya jadi loe pulang nya juga harus bareng gue” lanjutnya

“kenapa loe bantuin gue tadi? Kalau loe pingin ngerjain gue seharusnya loe biarin gue di kolam renang tadi tanpa harus nolongin gue”

“0h itu, gue kan udah bilang tadi gue nggax mau dibilang cowok nggax bertanggung jawab sama keluarga loe, kalau gue nggax nolongin loe tadi, pasti sekarang loe nggax mau pulang bareng gue kan?? Gue yakin itu...”

“huuuh dasar caper. Jadi loe nolong gue tadi Cuma mau cari perhatian ama keluarga gue, dan anak-anak yang ada dipesta tadi??”

“tepat!! Itu yang mau gue jelasin ke elo, ternyata loe itu pinter juga ya... tau maksud gue sebenernya. Tadi itu gue lihat kapsek diantara pengunjung, makanya gue nolongin loe ntar kan itu bakal berdampak baik buat gue..”

“dasar caper loe!!! Cari muka banget sih, kalau tau gini ma ogah gue ditolongin sama loe, dasar sarap!!1” bentak Vanes sebel, tuh kan bener ternyata dia cari-cari kesempatan dalam kesempitan.

“loe fikir gue mau nolongin loe gitu aja tanpa ada imbalannya??? Kalau bukan karna ada kapsek tadi ma ogah gue nolongin loe,”

“loe tu bener-bener rese ya.. gue heran sama loe, loe itu kan cowok super nyebelin, tapi kenapa loe mau dianggap baik sama yang lain dan nggax mau di bilang baik sama gue??”

“alasannya Cuma I elo nggax mau ngalah sama gue sedang kan yang lain... loe tau sendirikan mereka gimana?”

“eh gimana gue mau ngalah kalau loe selalu aja ngerjain gue.”

“ha!!! Nggax salah denger nih bukan nya elo yang terus ngerjain gue sama temen-temen gue???”

“lho yang pertama kali ngerjain gue itu kan elo”

“enak aja, loe inget siapa yang udah ngebocorin ban mobil gue”

“siapa suruh loe ngasi obat cuci perut ke makanan gue!”

“yeee orang elo ngunci gue dikamar mandi....”

“siapa suruh loe mencoret-coret buku pr gue sampai-sampai gue dijemur ama buk evy, emang dikira gue itu ikan asin apa dijemur.”

“loe tau kan gue itu takut banget ama kodok trus kenapa loe ngasi gue kado kodok segala,”

“ha?? Masa’ sih loe takut kodok? Masa’ cewek jadi-jadian kayak loe takut kodok??” ledek ferly.

“emang rese ya loe... loe juga nyangkutin kursi gue diatas pohon kan? Sampai-sapai gue harus manjat tuh pohon jambu, emang dikira gue monyet apa manjat-manjat?”

“lah elokan yang bikin motor gue mogok,”

“ia sih, tapi loe pasti inget kan waktu pertama kali gue masuk smu itu, elo yang udah ngelempari gue pakai tepung, tambah air, plus telor? Emang dikira gue mau dibikin kueh apa??”

“itu kan temen-temen gue bukan gue?”

“ya itu karna loe juga temennya., loe udah nyeburin gue kekolam renang, ngebuang buku pr gue, ngebocorin ban mobil gue dan...”

“cukup!!! Gue ngelaluin itu karna loe nggax minta maaf kekita yabg selalu ngatain kita itu banci, emang dikira kita itu gay apa??!!!”

“yeee itu kan emang kenyataan, elo yang selalu ngerjain gue, dan nggax mau kalah sama gue, udah braninya sama cewek kroyokan lagi, trus apa nama nya kalau bukan banci???”

“ha!!! Braninya sama cewek?? Prasan gue nggax pernah ngerjain cewek deh yang ada tu mak lampir atau cewek jadi-jadian kayak loe..”

“eh loe itu emang bener-bener brengsek ya.. dasar banci, loe sama temen-temen loe tu sama aja kayak banci tau nggax!!! Banciii!!!” bentak Vanes makin sebel, enak aja orang cantik-cantik kayak gini masa dibilang mak lampir??

“gue nggax banci!!!” teriak ferly. “gue bakal buktiin sama loe kalau gue itu nggax banci,”

“oh ya??? Kayak nya barusan itu tindakan banci deh... loe tau itu. Gimana loe bisa buktiin itu ke gue??”

“loe itu emang bener-bener rese ya...” katanya,

"iiih dasar sarap awas aja gue kerjain loe." Gumam Vanes dalam hati..

“ferly awas!!! Itu.. itu.. ada cicak di rambut loe...” teriak vanes sambil pasang wajah panik, ferly langsung mengerem mobilnya.

“ha!!! Waaa... mana?” tanyanya sambil mengibas-ngibaskan tangan kerambutnya, mukanya langsung merah tanda takut “eh mana???!!” teriakLagi.

“ha,ha,ha emang enak dikerjain?makanya gue bilang juga apa, loe itu banci, ama cicak aja takut?” ledek Vane Puas..

“dasar rese ya loe!! Gue itu takut beneran tau! Untung tadi langsung gue break, kalau nggax pasti kita udah nabrak, kalau kita kecelakaan gimana? Eamng loe mau tanggung jawab??”

“yeee itukan Cuma ‘kalau’ nggax beneran, lagian kalau beneran juga nggax apa-apa, kalau loe mati sekarang kan nggax nambahin dosa”

“dasar gila ya loe!!! Loe fikir gue mau mati bareng loe? Ih sorry ya gue tu nggax mau dialam sana ketemu ama loe lagi, ngerti??!!!”

“eh, loe fikir gue mau gitu? Enak aja, elo itu Cuma bakal nyusahin gue dialam sana, ntar gara-gara loe pasti gue bakal dapat masalah lagi”

“loe itu bener-bener rese ya.. nggax gue anterin pulang baru tau..” ancamnya.

“hiii takut.. loe fikir gue bakal bilang gitu??? Loe lihat tuh, itu ruamah gue” kata Vanes dan langsung turun dari mobilnya.

“ah rese ya loe, awas aja gue nggax bakal tinggal diem tau nggax”

“terserah!!! Mending loe cepet-cepet pulang deh, gue tu muak lihat muka loe terus.”

“loe fikir gue nggax apa?? Huuu dasar sarap!!!” balas ferly dan langsung menghidupkan mobilnya,

“weeeek...” Vanes sempet menjularkan lidah sebelum ferly berlalu. Huuffh aman!!!” Sukurnya.

To be Continue..

PS: Eh Satu lagi yang penulis baru sadari. Nama fb kita berdua, Ana Merya sama Mia Ani ternyata "AMMA"....
Pas gak si?..

Next to Cerpen Benci Jadi Cinta Vanessa Vs Ferly part 4.
Ha ha ha, Ga' penting banget dah.


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:50:00 PM

1 komentar:

  1. kak boleh izin save gk ceritanya? tp kok gk bisa dicopy?

    ReplyDelete

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers