Kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy S6

Dizaman serba cangih seperti sekarang ini, perkembangan teknologi memang cenderung semakin pesat. Salah satunya termasuk dengan perkembangan Smartphone. Terlebih untuk sebagian orang termasuk gue, Smartphone emang udah menjadi kebutuhan primer yang wajib di miliki. Secara kerjaan gue setiap hari pasti berhubungan sama email emailan, sending file via sosmed atau apalah apalah yang memang lebih praktis jika menggunakan Smartphone.

Samsung Galaxy S6

Ngomong – ngomong soal smartphone, kebetulan smartphone gue emang udah butuh di upgrade. Secara udah jadul juga sih. Nah untuk itu sengaja searching sana searching sini nyari rekomendasi tentang smartphone apa yang kiranya pas buat gue sampai kemudian ketemulah salah satu smartphone yang berhasil menarik perhatian . Tepatnya smartphone Samsung galaxy S6. Terlebih spesifik dari smartphone ini memang terkesan mengiurkan euy.

Seperti biasa, sebelum memutuskan untuk beneran membelinya, gue pribadi biasanya cenderung akan mencari tau lebih dahulu tentang kelebihan dan kekurangannya biar ntar kalau udah beneran beli nggak akan menyesal belakangan. Dan buat rekan rekan semua, yang pengen tau juga tentang apa kelebihan dan kekurangan dari samsung galaxy S6 ini bisa cek sedikit informasi yang udah berhasil gue kumpulkan berikut ini.

Oke guys, pertama kita bahas dulu tentang kelebihannya. Kelebihan dari samsung galaxy S6 ini adalah :

1. Desain samsung galaxy S6 keren dan terkesan elegan dengan layar 5,i Inchi QHD 1440p. Terlebih dengan frame metal yang berada di sekeliling bodi membuatnya terlihat lebih Glossy atau mengkilap. Samsung galaxy S6 sendiri juga memiliki resolusi yang cukup tinggi mencapai 576 ppi sehingga gambar yang di hasilkan lebih halus dan juga tajam.

2. Untuk melindungi layarnya, Samsung Galaxy S6 di lapisi dengan Corning Gorilla glass 4 yang merupakan lapisan antigores terbaik dunia saat ini, yang tak hanya kuat terhadap goresan, namun juga kuat terhadap kejatuhan dari ketinggian tertentu. Perlindungan ini tentu sangat membantu terlebih untuk sosok yang suka grasuk grusuk yang cenderung ceroboh kayak gue. ^_^

3. Memiliki kapasitas memori penyimpanan yang sangat besar besar yakni 32 GB yang tentunya dapat menampung dan memuat banyak data. Kapasites penyimpanan memang salah satu yang harus dan wajip di perhitungkan untuk membeli smartphone. Terlebih selain untuk menyimpan data kerja, juga bisa dimanfaatkan untuk para pengila selfie dan anak anak sosmed yang demen jpret sana jpret sini.

4. Jaringan Samsung Galaxy S6 sudah mendukung konektifitas 4G LTE yang merupakan akses internet super cepat. Namun begitu, tentunya tetap mendukung juga untuk GPRS dan EDGE bagi penguna yang berada di luar area sinyal 3G and 4G, ini kerasa banget pas mudik ke kampung. XD

5. Kamera 16MP/5MP. Dari segi fotografi, hasil jepretan Kamera utama Samsung Galaxy S6 ini beresolusi 16 MP sehingga menghasilkan kualitas gambar yang jernih. Selain itu juga di dukung dengan Optical Image Stabilization, autofocus, dan LED flash. Untuk kamera depan sendiri 5MP yang sangat membantu untuk foto-foto selfie.

Nah, kita kan udah cari tau nih tentang kelebihan dari Samsung Galaxy S6 ini, pastinya terdapat kekurangannya juga donk. Kekuranganya sendiri terdiri dari :

1. Jenis baterai Non Removable. Ini tentu akan menyulitkan kepada para pengunanya karena tidak dapat menganti baterai jika sudah mulai drop. Selain itu juga kapasitas batrai kapasitas Li-Ion 2600 mAh ini hanya mampu bertahan sekitar lebih dan kurang 9 Jam untuk pemakaian normal.

2. Samsung Galaxy S6 tidak di lengkapi dengan slot microSD sebagai media penyimpanan ekstra.

3. Harganya relatif mahal walau tentunya masih sebanding dengan spesifikasi smartphone yang di dapat.

Yups, itu dia kelebihan dan kekurangan dari smartphone Samsung Galaxy S6. Berdasarkan informasi ini, buat yang tertarik untuk segera memiliknya, bisa langsung menyiapkan budgetnya terlebih dahulu. Untuk terkait info harga bisa cek Harga Samsung Galaxy S6 di MatahariMall.com. Semoga info ini bisa membantu ya guys.


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 8:42:00 AM

2 komentar:

  1. Udah beli? Gue juga mau beli ini, tapi apa daya dovi masuk bengkel dan makan duit banyak, sedih gue jadinya T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Curcol aka Curhat colongan detect.... HIH!
      Belom beli juga sih A', Kekurangan nomor 3 bikin fatal.
      Ck, kesian deh gue....

      Delete

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers