{Feb 17} Blog challenge : Ku Ingat ku tulis, ku lupa lalu ku baca

Belakangan ide buat nulis kerasa mahal banget. Writer's Block beneran bikin dilema. Terlebih jika nekat untuk menulis sesuatu yang 'baru'. Sepertinya proses untuk melepaskan 'zona nyaman' beneran susah. Yang ada justru malah jalan di tempat alias nggak ngeluarin karya sama sekali. Ck...

Ana Merya

Oke, abaikan pembukaan kalimat yang bikin ambigu. Anggap saja efek kurang piknik atau pun butuh disodorin gratis voucher nginep di hotel . #Apa hubungannya coba? #abaikan #modus01

Pelupa? Itu gue banget. Jadi jangan heran kalau pas liat meja kerja di kantor isinya tempelan post-it note semua. Malah kalau mau lebih di sederhanakan, Handphone yang keseringan di tangan juga isinya penuh dengan catatan {nggak} penting yang harus di inget alias nggak boleh lupa. Percaya atau nggak, gue bahkan udah cukup familiar dengan istilah "lupa makan". Untung ada yang sering ngingetin... #Halakh.

Balik ke topik. Berawal dari sifat pelupa akut yang di derita, akhirnya bisa membuat sesuatu yang bermanfaat juga. Salah satunyanya, ya itu. Mau nggak mau jadi keranjinan nulis. Bisa di pastikan deh, setiap kejadian yang 'ngena' banget yang terjadi, pasti akan jadi sebuah kisah yang tertulis. Ntah kemudian dirangkai dan di bumbui untuk menjadi kisah yang terkesan fiksi, atau sekedar coretan yang mengisi buku diari. Eh, tapi ngomong ngomong, seumur umur sebenernya gue nggak pernah punya buku diari lho. Maksud gue, buku yang beneran buku. (?????)

Lanjut, percaya deh, demen nulis kejadian hari ini itu nggak bakal rugi. Malah bisa jadi, cekikikan sendiri pas baca pada taun taun selanjutnya. Dan lagi juga sekalian bisa jadi pengingat pas mau flasback ke masa lalu. Misalnya kayak gue ini ya. Baru tau, ternyata dulu sempet jadi anak alai, yang kalo nulis suka lebay. Pernah jadi anak kpop sampe sampe url facebook nya aja https://www.facebook.com/Merryashinee, gegara ngefans berat sama boy band "shinee". Sempet naksir senior yang ternyata bertepuk sebelah tangan _ngenes. Akhirnya ngalamin cinta tapi beda _ nyesek. Bolak balik nge'php'in anak orang. Ngerasain juga jadi korban php. Pernah jadi secret admirer. Emp, oke. Khusus yang ini bukan "pernah", tapi "masih" #dwaaar...

Penutup. Selain nulis yang di ingat, sekaligus baca kalo pas lupa. Coba deh, sekali kali ngestalk diri sedikit lewat google. Atau ngecek rekaman jejak di akun sosmed. Gue mah semenjak udah "tobat", nggak terhitung berapa banyak tulisan yang kembali jadi ke "draf", status sosmed mendadak bersih gegara berubah ke mode private, atau mendadak tutup akun yang isinya gaje. Paling parah, yang udah lupa akun siginnya. Yakin, yang ini bikin galau....

Kesimpulannya, yang namanya masa lalu memang nggak bisa di tipu.


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 8:58:00 PM

18 komentar:

  1. aku puma inget mantan , lalu aku harus nulis dia ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantan?
      Jangan ah, takutnya ntar malah baper ujung ujungnya pengen balikan. Ck ck ck

      Delete
  2. Iya sama. Hp ku juga penuh catatan, entah catatan apalah... 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha ha....
      Berarti udah nggak aneh donk ya mbak kalo liat isi daleman hape catatan semua.

      Delete
  3. Wah, sama nih, aku juga sering lupa. Apalagi soal perjalanan, jadi klo ke tempat baru dan itu rada asing, aku suka foto tugu atau petunjuk jalan yang aku lalui, jadi pas mau pulang bisa liat lagi tempat pertama yang dilalui supaya ga nyasar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi herannya pas giliran harus lupain mantan kenapa susah ya...
      #Deziiing #langsunghening

      Delete
  4. asal jangan nanti lupa pulang kerumah aja ya mbak ana..hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha ha...
      Siap mbak sarah.
      Kalo yang itu nggak akan lupa deh.

      Delete
  5. Bener bgts.... Apalagi kl Sudan faktor U, apa-apa kudu cepat2 ditulis sebelum faktor L mendera....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akh mbak menik. Nggak usah bawa bawa faktor "U" donk.
      Itu kan sensitif.
      Apalagi kalau kemudian di lanjut dengan kalimat "Kapan ni..."
      #someteksmissing

      Delete
  6. Jangan lupa ya jalan-jalan!
    Jalan-jalan ke jokka2traveller.com maksudnya. lol

    ReplyDelete
  7. Mending Ana sekarang cari yang nge"php"in lagi deh..tapi yang pemberi harapan pasti..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyarinya di mana kak?
      Punya alamat lengkapnya nggak? Biar nggak kesasar gitu...

      Delete
  8. Replies
    1. Belom kak, emp.....Grey?
      Jiah, ganti nama yak....
      Syukurannya manaaaaaaa....?

      Delete
    2. Emangnya akikahan pakai syukuran segala -__-"

      Delete
    3. Yeeee....
      Emang cuma akikahan doank yang pake bersyukur.
      Ih, nggak gaul nih.... :P :P :P

      Delete

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers