Catatan Random "Aku dan Sebuah Cerita"

Hai guys, muncul lagi yang ternyata masih nggak ada hubungannya sama sekali dengan lanjutan cerpen cerpen yang masih kepending. Kali ini yah biasa, apa yang terlintas dikepala dan dihati emang lebih afdhol kalau di tuangkan dalam bentuk tulisan. Tadinya mau share disebelah aja kayak biasanya, tapi berhubung jaringan sedang tidak bersahabat, mendadak kagak bisa sigin, kebetulan juga platformnya sedikit lebih berat dari pada blog yang ini. Yah begitulah....

Oke lanjut. Edisi catatan random kali ini gue mau cerita tentang fenomena yang terjadi di sekeliling (Ya ela bahasa gue)

Catatan Random Ana Merya

First, percakapan gue dengan seseorang. Sebut saja "Her", sosok yang punya pemikiran "Unik" _ menurut gue. Doi selalu punya sudut pandang yang berbeda dari kebanyakan orang yang gue kenal. Faktanya "berbeda bukan berarti salah". Teringat sepenggal obrolan dengannya sore itu.

Me : "Kalo kita punya ilmu, kenapa nggak kita bagi sama orang lain?"
Her : "Ilmu itu mahal. Untuk mendapatkannya gue butuh modal dan juga usaha. Jadi menurut lu harus gue bagi gratis ke orang lain?"
Me: "!@#$%^&*()_+!@#?"


Mengutip hadis yang pernah diajarkan pas jaman sekolah dulu. (Biar gini, gue pernah sekolah lho... XD)

عن أبي هريرة رضى الله عنه أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال : إذا مات ابن آدم انقطع عمله إلا من ثلاث: صدقة جارية أو علم ينتفع يه أو ولد صالح يدعو له


Daripada Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu katanya, Rasulullah SAW telah bersabda : Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang berdoa kepadanya.” (HR Muslim).


Menurut gue pribadi, nggak ada ruginya berbagi ilmu. Terlebih ilmu yang bermanfaat, karena sesuai yang gue yakini berdasarkan hadis diatas, ilmu tersebut bisa jadi bekal kita kelak. Kan lumayan. Sayangnya, gue nggak bisa pakai hadis tersebut untuk menjawab kalimatnya. Karena kenyataannya, kami beda keyakinan, beda agama. Gue sama sekali nggak tau tentang keyakinannya terkait dengan hidup setelah mati. Saat itu yang gue lakukan saat itu hanyalah diam.... (Kalau ada yang punya saran tentang jawaban yang seharusnya bisa gue berikan, bisa coret coret di kolom komentar bawah :D)

Lanjut Baca : || ||


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:12:00 AM

2 komentar:

  1. cukup sulit, coba jawaban yang ini "jika ada seseorang yang tidak mampu tapi memiliki semangat untuk belajar, apa harus mematahkan semangatnya dengan kata 'biaya' , toh mungkin saja ilmu gratis kita itu akan membuat dy sukses kelak nanti"

    ReplyDelete
  2. Boleh ngga kalo jawab : "serah lu dah"
    Wkwkwkwk *Kidding

    Bilang aja ngasih ilmu ke orang lain itu dinilai sebagai kebaikan dan kebaikan itu akan tetap kembali kepada orang yang memberi.
    #Tsaaaaah... XD

    ReplyDelete

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers