Catatan random : "About Diary Entry"

Kebetulan belakangan admin punya hobby baru. Emp, nggak tepat begitu juga sih. Secara ini sebenernya hobby lama yang sempat di tinggalkan tapi kini balik lagi. Tepatnya itu "read diary entry" milik penulis penulis yang bertebaran di dunia maya. Membaca cerita dari segelintir orang yang mau berbagi pengalaman tentang kisah hidupnya.

Ana Merya
Ana Merya

Kadang sesuatu itu bisa sangat memalukan untuk di alami, terlalu menyedihkan untuk di ulang, atau berharap bisa segera di hapus dari ingatan dan sejarah hidup. Namun tak jarang, 'kisah itu' juga bisa menjadi pembelajaran tersendiri untuk yang lain ketika kita mau berbagi.

Orang orang yang sering bercerita tidak semestinya karena ia butuh bantuan, berharap ada yang mengerti atau justru malah ingin dianggap. Baiklah, beberapa mungkin memang begitu. Tapi tau nggak sih. Bahwa di luar sana, ada juga orang orang yang bercerita hanya karena ingin ada yang mendengarkan mereka. Setidaknya beberapa yang admin temukan memang begitu.

Ngomong - ngomong, baca diary entry banyak pengaruhnya juga lho. Pengalaman yang mereka bagikan bisa jadi merupakan suatu pemasalahan yang sedang kita hadapi saat ini. Dari situ kita tau, bahwa tak hanya kita yang berada dalam situasi sulit. Sepertinya orang lain bahkan sudah pernah mengalami nya terlebih dahulu. Atau mungkin malah lebih dari itu....

Dan Lagi,ngggak semua orang bisa berani bercerita tentang kisah hidupnya sama seperti tidak semua orang bersedia menjadi pendengar.

Tapi diatas semua itu, baca diary entry lebih mengajarkan admin untuk bercermin pada hidup. Ketemu sama tulisan atau pengalaman seseorang yang 'ngena' banget sering berujung dengan merenungi diri sendiri. Emp, gimana yang menjabarkannya. Yah... Pokoknya begitulah.

Udahlah, itu aja....

Kepri Mall, Batam.
~ 16 Februari 2016


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 4:56:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers