Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan _Nggak terasa ya, Waktu cepet banget berlalu. Kayaknya baru kemaren aku melakukan one day tour at singapura (???), Eh tau tau bentar lagi sudah mau puasa.. #Gak da hubungannya.

Oke, Jadi gini. Setelah melihat, menimbang dan memikirkan, Postingan kali ini bukan tentang lanjutan cerpen. Iya, Bukan!!. Tapi aku mau bagi bagi duid. Bisa di bilang si ini cuma postingan gaje. Tapi berhubung keterangan blog nya juga ada tulisan merupakan tempat buat aku menshare apapun yang aku suka. So... Ya begitu lah...


Back to topik. Sebentar lagi kan aku jadi orang kaya #Amin, kita semua, Umat Islam khususnya. Baik itu islam KTP ataupun Islam yang belum punya KTP (??) akan menyambut yang namanya bulan Ramadhan. Bulan yang waktu aku kecil dulu paling di sukai, paling di tunggu - tunggu karena bulan yang satu ini cukup istimewa.

Bukan, Bukan karena dulu aku itu cukup tau akan ajaran islam. Tapi karena pada bulan Ramadhan, Sekolah lebih banyak liburnya. 'Mak' tiap hari bikin masakan yang enak, Terus juga kalau mau puasa, aku sering di kasih hadiah sama kakak aku. Asyik kan?. Apa lagi di penghujung bulan. DI BELIIN BAJU BARU!!!!.Ah, seneng bangets deh pokoknya.

Belum lagi kalo boleh minjem istilah 'dimanjain'. Nggak harus ngapa - ngapa in maksutnya.

Ah satu satu lagi yang paling aku suka bulan Ramadhan itu datang pas aku masih kecil dulu. Abis sahur kami biasanya nggak tidur lagi. Kadang suka ikut Mak 'Norget'. Jadi tukang bawa senter gitu, Secara kan gelap. Nah, sebagai imbalannya 'Segrip'nya untuk aku sendiri. Kalau di jual uangnya full buat aku. Kan lumayan buat beli jajan bukaan. Huwahahahhaha...

Tapi lain dulu lain sekarang. Lain padang lain ilalang. Sekarang udah gede, malah udah nyasar di tanah orang. Sendiri tanpa keluarga. Sepi, Nggak ada yang nemenin. Terus sahur besok nggak ada lagi yang banguni aku kayak biasa. Ah, menyedihkan... #plaks, malah curhat.

Oke lah, Berhubung mau puasa ini, Biar afdhol, aku mau minta maaf sama semuanya. Baik yang kenal aku secara nyata ataupun yang hanya bermain di dunia maya. Tanpa bertanya aku tau kok kalau aku punya banyak salah. Banyak khilaf ,banyak duit juga. Maafin ya...

Oh ya, Aku juga minta maaf buat semuanya yang menunggu lanjutan cerpen yang nggak muncul - muncul. Bukan, bukan karena aku nggak mau lanjutin. Sungguh, aku mau. Cuma ada begitu banyak faktor yang membuat aku tidak bisa melanjutkannya. Kali ini sekalian aku jelasin deh.

Yang pertama, Aku itu emang cuma mau nulis apa yang aku suka aja. Dan jujur aja, Untuk cerpen aku emang udah rada males. Banyak banget yang bikin aku down. Eh, sekarang malah lagi demen belajar nulis puisi. #laaaaahhh

Kedua, Waktu nyantai yang ku punya juga udah nggak sebanyak dulu lagi. Sekarang aku sedang berada di kota orang, tampa keluarga, dan jelas jelas sedang kerja. Dan jam kerja ku juga dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore keatas. Soalnya kalau ada dinner aku pasti pulang malam. Seminggu full tanpa libur.

Jabatan yang ku duduki emang nggak tinggi-tinggi amat. Cuma jadi kasir doank. Tapi, Itu butuh konsentrasi. Karena berhubungan sama uang masuk ke restoran. Mana mungkin aku bisa sambil ngayal lanjutan cerpen. Ya kalau aku masih tetap mau lanjutin juga malam atau pas duduk di angkot sambil ngetik di BB. Dan untuk bulan kemaren jelas musimnya liburan. Untuk yang bekerja di tour and travel pasti tau itu gimana ramenya.

Oke lah, Gak mau lanjutin lagi soal itu. Yang jelas nggak akan ada habisnya. Ntar yang ada malah molor kemana - mana.

Intinya untuk Marhaban ya ramadhan ini, Aku mau minta maaf lahir dan batin. Kalau memang ada yang salah mohon di maafkan. Baik yang di sengaja atau tidak. Biar ngejalanin puasa lebih afdhol. Amin....

With Love ~ Ana Merya


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:03:00 PM

3 komentar:

  1. Replies
    1. Yups...
      Sama saling memaafkan kita....

      Delete
  2. Makasih infonya dan Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

    ReplyDelete

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers