Mutiara Hikmah


Apa kabar semuanya?..... Kali ini Star Nightakan kembali membawa sedikit Mutara hikmah atau Kata – kata mutiara. Semoga saja, Bisa bermanfaat. Mutiara Hikmah ini sengaja Star Night post di sini untuk menjadi catatan bagi StarNight sendiri. Tapi nggak ada salahnya kan kalau memang ada yang mau baca. Ya di persilahkan saja.



·        "Kebijaksanaan bukanlah hasil yang didapat dari bersekolah namun adalah hasil dari usaha seumur hidup untuk meraihnya. (Albert Einstein)"

·        "Jangan berusaha/mengerjakan sesuatu dengan setengah hati, karena hasil yang kamu dapat juga hanya setengahnya"


·        "Jangan lelah untuk mencari ilmu karena segala sesuatu di dunia ini perlu ilmu, jika tak ada ilmu maka kita sama saja dengan orang mati, tak akan bisa berbuat apa-apa".

·        "Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan, coba lagi!!!!".

·        "Saat anda bertanya kepada seseorang, katakan, “Bagaimana menurutmu?” bukannya “Apakah kamusepakat denganku?” (Barry Farber)"

·        "Manis jangan disangka gula. Pahit pula jangan disangka empedu. Tapi Pastikan yang manis itu benar-benar gula dan yang pahit itu benar-benar empedu. Kadang-kadang kita mungkin akan terperangkap pada kemanisan dan kepahitan akibat dari kurangnya penyelidikan. Oleh itu sentiasalah berhati-hati sebelum mempercayai sesuatu kerana itu lebih baik dari menyesal selepas kita menanggung akibat"

·        "Bagaimana mungkin selembar daun yang kecil dapat menutupi dunia yang luas ini?..Jangankan dunia, menutupi telapak tangan saja sulit.Namun bila daun kecil ini menempel di matamu maka tertutuplah dunia!. Begitu juga bila hati ditutupi pikiran buruk maka kamu akan melihat keburukan dimana2.Dunia yang besar ini pun akan tampak buruk."

·        "Hari ini sebelum kita mengeluh tentang hidup,
Fikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat"

·        "Melihatlah ke atas untuk urusan akhiratmu dan melihatlah ke bawah untuk urusan duniamu maka hidup akan tenteram."

·        "Orang besar bukan orang yang otaknya sempurna tetapi orang yang mengambil sebaik-baiknya dari otak yang tidak sempurna"

·        " Jika kejahatan di balas kejahatan, maka itu adalah dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu adalah perkara biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, itu adalah zalim. Tapi jika kejahatan dibalas kebaikan, itu adalah mulia dan terpuji."(La Roche)

·        "Mimpi tidak akan menjadi kenyataan jika kita asyik tidur"
                                         
·        Jangan lihat siapa yang berbicara, tapi dengarkan apa yang mereka bicarakan. Karena tidak ada siapapun yang paling pandai dan paling bodoh di dunia ini. Jikalau memang perkataan nya baik dan bisa memberikan pelajaran ke pada kita kenapa tidak kita ambil saja hikmahnya.  Bukankah kita tetap memakan telur ayam walau pun ia berasal dari puntut ayam yang kotor?.”


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:00:00 AM

1 komentar:

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers