Mis Tulalit part 6


Lanjutan part 5 kemaren……
Langsung cek aja ya…..




April kaget, Bahkan tiada kata mampu terucap *seh…Bahasanya*. Akhirnya ia hanya bisa bergumamO….. Jadi ini mau ke AMIK?... Salah donk kalau begitu
“ia. Lho... emangnya loe kuliah di mana?” tu mbak ikutan kaget.
“WIDIYA. Tapi bukannya mbak tadi bilang mau ospek di SMA juga?”
“iya. Kita emang mau ospek di SMA 1. Ntar jam 07:30 mulai”
Lebay-lebay. Ternyata maksud si embak kumpulnya di SMA 1. Sedangkan April di SMA 2. Tanpa permisi April langsung ngibrit nyari becak yang di usulin Dewi pertama kali (ih nggax sopan)
Nggax lama April lari dengan panik (sedah persis banget kayak orang ilang) April ketemu orang pake baju sama.tapi kali ini bener anak widya (???)  secara rambutnya juga di kucir dua dan di kasi pita pink juga. Sama kayak dia. Dan  yang harus di garis bawahi ini BUKAN anak AMIK lagi. Oke?....
Alhasil, April berangkat bareng sama dia.
Pas mau nyetop becak, kebetulan ada dua orang cowok yang mau ospek juga, lalu bareng deh mereka.
Sepanjang perjalan April tidak henti-hentinya berdo’a, semoga hari ini ia bisa selamat dunia akherat ha ha ha.
Obrolan kedua cowok yang di sampingnya yang kebingungan karena lupa bikin surat cinta sama sekali tidak di perdulikannya*Ya ialah, Secara bukan ngomong ma dia juga*. Yang ada di otaknya hanya bisa segera sampai di tempat tujuan.
Tidak lama kemudian, terlihatlah bangunan gedung SMA 2 yang sedari tadi di cari-cari. Dua anak cowok sudah turun. Tanpa basa basi April juga ingin ikutan turun juga tapi anak cewek yang bareng ma dia ngomong.
“bukan gedung yang ini, gedung yang kita maksud masih lurus lagi”
April mengurungkan niatnya. Dan becak mulai kembali berjalan.
“beneran bukan di sini?” April nanya kecewek yang tadi. Cuma mau memastikan aja. Kan nggak lucu kalau sampai ketipu dua kali *Mang siapa yang nipu?????. Yang ada juga loe nya yang kelewat pinter*
Dia menjawab “ia. Bukan. SMA 3 mah masih lurus lagi. Itu SMA 2”
Nah, Lho… Tu kan….. Apa April bilang. Tu cewek mau nipu lagi. Ralat, Maksutnya april udah mau ketipu lagi.
April langsung nyetop becaknya. Buru-buru turun dan bilang “gue di SMA 2 ini, tapi gedungnya di mana? Gue nggax tau”
Tu cewek yang masih di becak jawab “nggax tau. Ikutin aja cowok yang tadi”
April sudah mau ngacir, tapi tu abang becak manggil. Ternyata oh ternyata, ongkos nya belom di bayar. April buru-buru balik ngerogoh sakunya. Ngeluarkan uang lima ribuan langsung di berikan ketukang becak. Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih sekalian minta maaf setelah itu ia buru-buru balik mengejar cowok yang tadi.
Hem, tapi lagi – lagi keberuntungan belum berpihak kepadanya. Tu cowok yang di ikuti ternyata udah menghilang di telan bumi. Ehem nggak juga si sebenernya. April masih bisa melihat mereka dengan jelas kok. Sangat jelas malah. Kedua cecungguk itu Barusan meloncati pagar (??? ). Mungkin cari jalan sampingan supaya nggak di hukum kali ya. Nah tinggal lah april yang bersendirian yang masih belum di ketahui bagaimana nasib yang selanjutnya karena dia masih belum menemukan dimana gedungnya.
Pernah nonton playfull kiss gak? *Drama korea?..LAGI???. ckckck*.... Itu lho yang di perankan oleh kim hyung jong. Coba  Tebak apa hubungannya sama kisah april?....
Gak tau ya?... ya udah gak usah di tebak. Biar langsung di certain aja. Nah di sini april ketemu tuh sama pangeran seung jo nya…. *Wukakakaka… KTT alias Khayalan Tingkat Tinggi*. Dan dia ngasih tau ke April kalau Gedungnya nggak jauh kok. Sekali belok juga nyampe*
 “0h god. Thanks” April bersyukur.
(sebenarnya Cuma cowok biasa Yang kebetulan lagi nongkrong nungguin kios benzinnya. Trus nggax sengaja ikut mendengar pertanyaan yang April lontarkan ke cewek yang tadi he he he. )
Dan baru aja April nongol nginjakan kaki di pintu gerbang udah langsung di teriakin.
“W0I jalannya yang cepet!”
April lemes “MAMPUS, mati lah gue, kena omelin kayak gitu karena telat”
April nyadar diri.... langsung kebarisan yang lagi duhukum. He he terus ketemu temen-temen SMA dulu yang juga telat. Tapi nggax sempet buat kabar-kabaran. Ah biarlah, April mau mikirin nasip dia selanjutnya dulu..
Lalu kata pembinanya (call PK) “yang cewek kedepan semua”
Jreng jreng jreng *sengaja pake irama ngejreng ngejreng biar kesannya serem*... ternyata udah ada beberapa orang cewek yang udah di kerjain. Cek cek cek… kesian.
 Sebelum itu, masing-masing di tanya alasannya kenapa bisa telat, ada yang bilang bangun kesiangan, ketinggalan bis, pokoknya dll lah... and dari semua jawabannya di anggap nggax ada yang bener dan mengada-ngada menurut PK nya *Alibi, Padahal sengaja tuh. biar bisa gerjain sepuasnya. Secara apan lagi* . Dan yah... siap-siap aja menerima hukuman.
Sampai akhirnya tibalah giliran April yang sudah panas dingin.
“kamu kenapa telat?” tanya PK nya tegas yang bikin April makin ciut terus mengkeret (???) kayak udang.
“sa... sa... saya...” April gugup saking takutnya.
“saya apa!” bentak PK nya lagi.
“saya ngamen dulu kak” sahut April sepontan. Nggax tau tuh, dapat ide gila dari mana.
“ngamen?” PK mengerutkan keningnya heran*sebenarnya April juga*.
“ia kak” April mengangguk.
“lagu apa?” tanya PK nya lagi.
“keong racun” April ngasal.*korban shinta dan jojo*.
Apa lagi tu lagu kan memang lagi ngetren. Bahkan keponakannya yang baru berumur 4 tahun sudah hapal. Tapi yang versi soo nice nya.
“0h ya, gimana lagunya?” April langsung nyanyi dengan semangat.

Dasar kau keong racun…..
 baru kenal eh ngajak tidur...
ngomong nggax sopan santun
kau anggap aku ayam kampung....
Kau rayu diriku, kau goda diriku
Kau…..

“Stop stop stop. Cukup” Potong kakak PK nya sebelum April sempat menyelesaikan lagunya.
                Semua yang ikut mendengarkan langsung mikep mulutnya rapat-rapat biar nggax ketawa. Ya iya lah, secara April nyanyinya sambil nunjuk-nunjuk tepat kemuka PK yang ada di depannya. Gila nggax tuh?... mau bunuh diri kali tu anak. Pikir mereka. Sampai-sampai ada panitia (bukan dari mahasiswa, lebih kayak dosen). Tapi emang dosen ikutan ngospek? Yang menghampiri mereka. Penasaran kali tu orang masa ada konser dangdut di pagi hari
“cukup” kata PK nya. Malu kali dia mukannya di tuding-tuding gitu di depan orang banyak. Dan cep. April langsung mingkem.
“memangnya ada yang mau ngasi duit?”
April menoleh, ternyata panitia itu tadi yang bertanya kepadanya.
“ada” sahut April datar.
“berapa?” tanya panitia cowok itu lagi.
“nih. 500 perak” balas April sambil mengeluarkan uang 500 dari saku kanannya. Itu kan uang kembalian beli tiket pompong tadi pagi.
“0... ya sudah alasan yang bener-bener masuk akal. Sekarang kamu boleh bergabung sama barisan kamu” ujar panitia itu lagi.
April bingung, yang lain kaget. PK?... bengong... (pantesan ayam tetangga pada mati. Ahihihi) masuk akal dari mana???
Walau pun begitu, April nggax perlu di suruh dua kali, langsung ngacir pergi.
Panitia itu kembali jalan-jalan mulai nyaring cowok-cowok yang nggax nyukur rambutnya (kan Cuma boleh di sisihkan 1 cm nggak kurang nggak lebih)
Pas udah kesaring, panitia itu ngeliat cewek-ceweknya. Terus nanya ke PK nya.
“ini yang cewek kesalahannya apa?”
“telat pak” jawab PK nya.
“telat? Hamil donk”
“maksud nya telat datang kesini pak”
“oh..."Tu pembina mangut - mangut. " Tapi ini kan masih jam 7” katanya sambil melirik jam tangannya.
“tapi sekarang kan sudah jam tujuh lewat pak”
“ini masih jam tujuh lho! Nih liat” ujar panitianya lagi sambil menunjukkan jam tangannya kekakak-kakak PK nya. Dan ya elah... jam mati kok di bawa-bawa.
Akhirnya si kakak PK ngalah (nggax baik ngelawan sama orang yang lebih tua ya?? ha ha ha) semua cewek-cewek yang lagi di hukum pun di lepaskan. Jelas saja yang cowok protes. Tapi dalam hati. Curang nggax sih dia???...
Mereka semua, para cowok yang datang telat, di hukum harus nyanyi sambil joget. Tapi bukan lagu keong racun ya... mereka di suruh nyanyi lagu ‘aku punya pisang’ iramannya sama kayak lagu ‘ampar-ampar pisang’ gini nih lagunya. Harusnya sih duet sama cewek tapi gara-gara ceweknya sudah kadung di selamatkan terpaksa deh duetnya sama angin.

Aku punya pisang
Aku punya pisang
Pisang ku pisang raja….
Walau sebiji…….
Tapi rajanya pisang……..
*Yang ni harusnya versi cewek :*
Aku punya kueh
Kueh ku kueh serabi
Sekali mencoba
Pasti minta lagi

Yang manalah pisangmu
Yang ini pisangku
Yang manalah kueh mu
Yang ini lah kueh ku
Aku punya pisang
Aku punya kueh
L/P :    Kalau begitu sama-sama punya...

Setelah lagunya selesai, barulah mereka semua boleh kembali bergabung sama regunya masing-masing.
Begitu masing-masing anggota di absentsi, agenda ospek pun segera di laksanakan. Gencetan senjata dan serangan yang bertubi-tubi terus di landarkan oleh pembina pada seluruh anggota mahasiswa baru (dikira ini lagi pada mau perang kali ya?)
Dimulai dengan penelitian atas aksesoros-aksesoris yang di kenakan sampai pengumpulan telur rebus di satukan dalam satu kotak. Dan barang siapa yang kelupaan untuk membawa barang suruhannya, ya siap-siap aja deh...
April Be-Te banget. Udah sial terus dari pagi, eh giliran udah mau ospek, nggax ada satu orang pun yang ia kenal yang jadi satu anggota dengannya. Nasep – Nasep…..

Too be continue lagi ya….
Cape ngetiknya… Laen waktu kita sambung lagi….
See you…….. Da……….


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:00:00 AM

2 komentar:

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers