Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GOOGLE ANALYTICS

Udah Pernah denger istilah Google Analytick belom?... Yang sering berjalan - jalan di rumahnya mbah Google pasti udah pada tau donk.... walau pun demikian kali ini saya akan mencoba untuk menshare sedikit tentang google analytics ini.
Tapi sebelum itu ada yang merasa aneh nggak?. kok tumben saya menshare yang ginian?... he he he, itu karena di sini ada nyangkut-nyangkut nama saya gitu............ T_T.
Oke lah langsung aja. Google Analytics ini adalah salah satu fasilitas gratis yang disediakan oleh  google *Hem, Saya kan paling demen ma yang gratis - gratis, Apa lagi kalau makan?sih malah curhat*. lanjut.... faslitas ini sangat bermanfaat bagi para webmaster dan para pebisnis online untuk memantau optimalisasi situs, baik situs yang berbasis blog maupun website biasa.
Dari sini kita juga bisa mengecek pengunjung yang telah datang ke blog kita, kita dapat membandingkannya, kita dapat memantau dari mana datangnya traffik situs kita. Banyak lah pokoknya Yah walaupun tampaknya belum begitu banyak dimanfaatkan terutama oleh para webmaster atau para pebisnis online pemula.

Gimana sih cara Mengunakannya?... ya tentu saya kalian harus log in dulu. Terus kalau belum punya?. ya daftar lah. nggak sampai lima menit kok. pertama daftar. selanjutnya isi data-data yang di perlukan. setelah anda log in anda akan di bawa ke jendela pendaftaran google analytics. selanjutnya klik Sign Up seperti gambar di bawah ini:


anda akan di bawa ke jendela baru.  isi data- data yang di perlukan:


 

 Setelah selesai mengisi nya selanjutnya isi data berikut: 

Pada jendela baru contreng Yes i Aggre terus klik  create new acount. Nah kode script anda sudah keluar deh. tinggal pilih mau yang standar, advanced atau custom.  selanjutnya tinggal di copas pada html blog . gampang kan.... 
Selamat mencoba!!!!..........



Ana Merya
Ana Merya ~ Aku adalah apa yang aku pikirkan ~

1 comment for "GOOGLE ANALYTICS"

  1. "Tapi sebelum itu ada yang merasa aneh nggak?. kok tumben saya menshare yang ginian?..."
    Yup,menurutku ga aneh sob,justru share yang bermanfaat,karena dasar-dasar berblogging harus diperkenalkan walau blog kita blog personal.Kedua ilmu yang barakah itu adalah ilmu bermanfaat untuk orang lain.Sampaikan walau satu kode,happy blogging.

    ReplyDelete

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...