Cerpen benci jadi cinta Vanessa VS Ferly ~ 02

Biar nggak bingung sama ceritanya, mendingan baca part sebelumnya di cerpen benci jadi cinta part 1. Happy reading ya...

Credit Gambar : Ana Merya

Credit Cerpen kiriman : Mia Mulyani.

Begitu bel istirahat dimulai Vanessa langsung menuju taman belakang sekolah, dengan buku ditangan, rencana mau baca kumpulan cerpen di bawah pohon jambu tempat favoritnya, kebetulan suasana disana nyaman..

Begitu tiba dibawah pohon i kaget dan perut juga langsung mual mau muntah karna disana ada bangkai ayam yang udah busuk, hiii..., kontan saja langsung membalikkan badan siap mau pergi, tapi ternyata ada Galang, Rafa, dan seorang yang nggax ia kenal, tapi ngomong-ngomong Radit mana ya? Kok nggax ada, bukannya biasanya mereka selalu bareng?. Tapi bodo’ ah. Nggax ada urusannya juga ??. tapi yang bikin kaget kok Mereka terus menghalangi langkah vanesa ya?.

Karna perut udah kadung mual , vanessa lebih memilih untuk tidak ngeladeni mereka . pasti mereka mau minta pertanggung jawab sama perbuatanny ke Ferly tadi. Bodo’ lah. udah mau pergi ini. Tapi.. setiap vanessa mau melangkah mereka selalu aja ngalangin, iiih mau mereka sebenernya apa sih . Vanessa kembali menghindar tapi mereka lagi-lagi menghalangi langkahnya.

“Mau kalian sebenernya apa sih?? Minggir gue mau lewat” bentak Vanessa tidak sabar. awalnya ia pikir mereka benar-benar memberi jalan didepannya , tapi ternyata.. bukan buatnya melainkan Untuk Ferly yang dari tadi berada dibelakang mereka, uuh dasar banci...

“Heh," Vanesa menarik napas sejenak semelum kemudian kembali melanjutkan ucapannya " ternyata kalian semua tu masih aja kayak banci ya??? Udah beraninya sama cewek, kroyokan lagi...” sambungnya sambil meledek.

“Berani banget lor bilang gue banci" Sebel Ferli. Tapi Vanessa hanya angkat bahu. cuek aja sambil mencibir. "Lagian kenapa loe mau pergi??” tanya ferly

“Bukan urusan loe!!! Minggir nggax gue mau lewat!!!” bentak vanessa makin sebel.

“Kalau... kita nggax mau..”

“Kalian tu bener-bener rese ya... mau kalian tu sebenernya apa???”.

“Mau kita... mau kita itu, loe ngaku ama kita kalau elo yang udah ngerjain gue tadi”

“He??? Loe fikir gue mau???”

“Loe bukan nya mau tapi harus mau lebih tepatnya.”

“Kalau gue tetep nggax mau?”

“Ya pokoknya loe harus mau”

“Nggax!!!”

“Eh, apa untung nya sih bohong”

“Gue kan nggax pernah bohong sama kalian”

“Lho bukannya tadi, elo yang nulis surat kaleng itu?? Pakek acara nggax ngaku segala lagi”

“Tapi yang nulis kan ‘mawar merah’ bukan gue”

“Mawar merah itu elo kan??”

“Bukan...”

“Ngaku aja deh loe”

“Ia. Iya. Emang gue yang udah nulis, jadi sekarang kalian mau apa??”

“Nah bener kan elo yang udah nulis, lah trus kenapa loe bohong soal, gue yang nulis surat itu, Cuma gara-gara gue yang megang tu bunga mawar”

“Yah itu loe sendiri ngaku, elo kan yang udah megang bunga mawar, jadi bukan salah gue donk”

“Bukan salah loe gimana??udah jelas-jelas loe yang bikin itu semua kok masih nggax mau ngaku juga sih”

“Yang bikin emang gue, tapi soal loe yang dituduh ama buk vivid tu bukan salah gue donk, loe sendiri yang megang bunga mawar itu”

“Kok loe malah nyalahin gue sih”

“Lah trus, gue harus nyalahin diri gue sendiri gitu???”

“Inget ya... gue pasti bakal bales ini semua”

“Iiih takut... heh, loe fikir gue bakal bilang gitu ha!!!”

“Bukannya udah ya???” cibir Galang yang dari tadi hanya jadi penonton setia.

“Tau deh, mending sekarang kalian minggir , kan tadi gue udah ngaku kalau itu gue yang nulis, tapi kalau kalian mau gue tanggung jawab soal kenapa ferly di panggil keruangan Bu Vivid itu nggax akan pernah bisa, karna itu salah nya dia sendiri udah tau bukan miliknya ngapain diambil.”

“Ya tapikan elo yang udah ngerencana in ini”

“Eh, gue kan nggax minta loe buat megang tu bunga, loe sendiri yang mau megang, gue nggax nyuruh kan???”

“Loe tu...”

“Udah deh, gue tu nggax ada urusan ya sama loe, jadi please jangan ganggu gue, minggir sekarang atau...”

“Atau apa??? Mau teriak, silahkan... atau mau laporin kekepala sekolah karna loe murid kesayangan nya dia, hemm?? Ya udah sekarang aja”

“Iiih,” Vanesa beneran sebel dan udah nggax bisa ngomong apa-apa lagi, ngadepin cowok-cowok rese ini, lebih baik milih pergi tapi, dihalangin lagi ama mereka

“Aduuuh mau kalian tu apa sih?”

“Eh, kenapa sih loe nggax mau kalah ama kita?? Apa karna loe... suka ama gue???” tanya ferly.

“Ha!!!? Apa? Gue? Suka? Sama? Loe??? Udah gila apa? Eh, jangan mimpi ya?? Apa nggax kebalik nih?” balas Vanessa beberapa saat kemudian.

“Maksud loe gue yang suka sama loe gitu?”

“Bukan gue lho yang ngomong, lagian loe kan banci nih, nggax beranikan, nah karna loe takut... makanya loe minta gue yang bilang duluan kalau gue suka sama loe ya kan???”

“Eh, jaga ya bicara loe, loe lihat tuh...” tunjuk Ferly kearah seorang cewek yang lumayan cantik, adik kelas.

“Ada apa ama tuh anak, loe mau ngerjain dia seperti yang udah loe lakuin ke gue slama ini?? Atau... jangan-jangan loe suka sama dia ya??”

“He’eh kenapa? Loe jealous kan?”

“Ha??? Gue jealous sama loe?? Sorry ya jangan mimpi deh”

“Gimana selera gue bagus kan?”

“Bagus... itu sih kalau dia masih bisa mikir ya? Mau sama orang sarap kayak loe”balas vanesa santai.

“Loe bilang gitu karna ngiri kan? Karna gue suka sama tu orang dari pada sama loe?”

“Aduh, loe itu makin lama makin ngelantur ya?? Apa jangan-jangan loe salah minum obat?? Ya udah deh mending loe jangan ganggu gue kalau lagi sarap”

“Maksud loe ngomong gitu apa?”

“Aduh nih anak belum sadar-sadar juga rupanya. Coba deh loe fikir, loe kesini Cuma mau bilang ama gue kalau loe suka sama tuh cewek?? Ferly Ferly... kalau loe suka sama Chelsy, apa urusannya sama gue?” tanya vanessa bingung.

“Ia, bener juga tuh sob, kok loe malah bilang sama nih cewek sih?” bisik Rafa kearah Ferly yang buat Vanessa tidak dapat menahan tawanya.

“Aduuh, loe tu kadang-kadang emang sarap ya, 0 atau loe itu nggax berani ngomong sama Chelsy makanya loe mau minta tolong sama gue ya?? Iya???” tebak Vanesa Ngasal..

“Ha?? Enggax. Orang gue Cuma...”

“Apa?? Takut?? Hemm? Alah udah. gue tau, pasti loe mau minta tolong ama gue kan? Karna gue itu lumayan kenal ama Chelsy.” Tanya vanesa makin ngarang bebas.

“sebenernya sih ia” jawab Ferly yang tentu saja membuat Vanessa Shock.

“Ha??? Gue nggax salah denger nih?? Loe... loe minta tolong ama gue??”

“Ya itu sih kalau loe mau..”

“Gue nggax mau.” teriak vanessa tegas.

“Yah, van please bantu gue donk, loe bilang yang baik-baik tentang gue ke dia”

“Tunggu deh” Ujar vanessa sambil memegangi jidatnya dan membandingkan sama jidatnya sendiri, prasan nggax panas-panas amet deh.

“Yah loe apa-apaan sih?” tanya Ferly sambil menepis kan tangan Vanessa.

“Kayak nya loe beneran sakit deh fer, mending loe periksa gih”

“Maksud loe apa ngomong gitu?”

“Aduh susah ya ngomong sama orang sakit... coba kalian fikir deh, tadi kalian marah-marah nggax jelas kegue, nah sekarang belum ada lima menit aja loe malah minta tolong sama gue? Orang gila aja tertawa kalau gini jadinya”.

“Ya udah deh... gue... minta maaf”

“Apa? Loe bilang apa barusan? Coba ulang lagi”

“Huuufh, ia gue minta maaf”

“Ha, bagus. Ya udah gue pergi ya..”

“lho van, loe mau kemana?”

“Emang kalian perlu tau?” Vanesa balik nanya.

“Ya nggax sih, Cuma loe mau bantuin gue kan?”

“Apa untung nya buat gue??”

“Ya... loe nggax bakal punya musuh kayak gue lagi, dan loe bakal jadi temen gue gimana??”

“Emmm, terima nggax ya???”

“Please, lagian apa untung nya loe punya musuh kayak gue?? Nggax ada kan, makanya gue kan udah minta maaf jadi loe mau kan bantuin gue??” tanya Ferly.

" Hem, Bener juga sih apa katanya apa untung nya gue musuhan sama ferly, tapi apa bener nih anak nggax mau ngerjain gue lagi? Apa gue harus percaya? Tapi..." Gumam Vanesa dalam hati.

“Loe mau kan van???” tanya ferly

“Eemmm,...”

“Ayo donk... please”

“0,..0k” kata Vanesa akhirnya.

“Loe nggax bohong kan van?”

“Ia. Tapi Cuma kali ni aja ya”

“Thanks ya van” kata Ferly Dan tiba-tiba ferly langsung memeluk Vanesa.

“hei!!!” bentak Vanessa dan langsung mendorong Ferly lepas dari pelukannya. Kalau nggax vanessa yakin ia pasti bakal mati karna jantungnya kayak mau copot.”jangan lebay deh".

“Eh, iya. Sorry. Gue tadi kelewat seneng makanya... lupa...” Ferli hanya nyengir.

“Gue yakin loe nggax bertahan lama kalau loe mau bikin Chelsy itu suka sama loe”

“Ah, ngeremehin dia..., gue janji gue bakal berhenti setelah gue mendapatkan cinta dari orang yang paling gue sayang” kata Ferly meyakinkan.

“Kita lihat aja nanti, tapi sebelum itu, loe kenal ama anak yang namanya Tirta?”

“Anak kelas I yang selokal ama Chelsy itu?”

“he’eh loe kenal?”

“kenal sih enggax, tapi gue tau, kenapa sama tuh anak? Dia bikin loe bete?”

“Hello,...dia itu bukan elo ya??? Lagian sejak kapan loe perhatian gini sama gue??? Jangan lebai deh”

“Eh, ia sorry. Ada apa sama tuh anak”

“Dia cowok yang ditaksir sama Chelsy”

“0h ya??? Kok gue nggax tau?”

“Makanya gue kasi tau”

“Eh ia juga ya". Ferly mengaruk kepalanya yang memang banyak ketombenya. *sih nggak mutu banget ni cowok, masa ketombean*.

“Ya udah lah kan sekarang loe udah tau semuanya jadi apa sekarang loe masih mau ngedeketin Chelsy”

“Ya.. Sebelum janur melengkung gue nggax akan menyerah”

“Gue hargain semangat loe, 0k gue bakal berusaha bantuin loe. Ya udah mingir. Gue mau lewat”

“Eh ia. Silahkan...” kata Ferly sambil mempersilahkan vanessa pergi, iapun pergi dari hadapannya, saat melangkah pergi tampak mereka tertawa dengan senengnya. Moga aja mereka nggax ngerjainnya lagi, ya semoga!!!.

Next to Cerpen Benci jadi cinta Vanessa Vs Ferly part 3.


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:26:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Belajar lah untuk menghargai sesuatu mulai dari hal yang paling sederhana...

Stalkers